Bisnis Affiliate untuk Pemula Modal Kecil Spesial Kuliner


Kata pemula sering disematkan dalam bisnis affiliate. Ya. Bisnis affiliate memang cocok untuk pemula. Mereka tidak perlu memikirkan pembuatan produk dan sistem affiliate yang ribet. Tugas para affiliater pemula, mereka hanya berjualan dengan mengandalkan link affiliate yang sudah disediakan. Ya, kesan seperti ini yang sering menempel pada pemula. Apakah bisnis affiliate untuk pemula? Secara umum, bisnis affiliate memang cocok untuk pemula. Tetapi, bila ingin mendapatkan penjualan, langkahnya tidak boleh sepemula dirinya.

Mengapa pemula dalam menjalankan bisnis affiliate tidak boleh dilakukan dengan cara sepemula dirinya? Mendapat penjualan memang sulit. Ini menjadi alasan bisnis affiliate tidak boleh dilakukan sepemula dirinya. Artinya, pemula diharapkan banyak belajar terlebih dahulu sambil praktek kecil-kecilan dengan modal kecil tanpa perlu mengharapkan mendapat penjualan. Hal ini dilakukan karena si pemula masih belum paham betul teknik penjualan produk bisnis affiliate. Seberapa pun rutin melakukan penjualan, si pemula sulit mendapatkan penjualan. Cara sepemula dirinya justru membuang-buang waktu dan tenaga.

Lalu bagaimana bisnis affiliate untuk pemula yang memilik modal kecil? Penulis perlu memberi catatan bagaimana cara dalam bisnis affiliate ini. Langkah ini spesial pembahasan bisnis affiliate penjualan panduan kuliner. Jadi, pemilihan produk sudah masuk dalam tema panduan kuliner. Ada banyak panduan kuliner. Tetapi, dari banyak panduan kuliner, dua media yang sering digunakan yakni ebook/buku atau vidio. Ya, media apa lagi dalam menjual panduan khususnya kuliner?

Baca: Bisnis Affiliate Yang Perlu Anda Ketahui

Berikan Alasan Untuk Menjalankan Bisnis Affiliate Produk Informasi Kuliner


Apakah penulis perlu menjelaskan alasan penting menjalankan bisnis affiliate spesial panduan informasi kuliner? Apakah anda sendiri yang menyusun alasan kuat? Sepertinya, anda hanya perlu menekankan bahwa bisnis affiliate harus memiliki alasan kuat. Penulis sendiri menyerah dalam berbisnis affiliate. Penulis lebih condong ke bisnis adsense. Jadi, anda penting membuat alasan penting berdasarkan contoh dari penulis.

1. Belajar Menjadi Penjual Produk

Inti penting bisnis affiliate adalah penjualan produk atau jasa. Maka dari ini, anda bisa menjadikan ini sebagai alasan kuat berbisnis. Ya, anda belajar menguasai penjualan secara khusus penjualan produk berbasis affiliate. Dengan langkah ini, anda terhindari dari aktifitas penjualan sepemula dirinya. Ya, walaupun anda masih pemula dalam menjalankan bisnis affiliate, langkah anda harus berproses menuju yang lebih baik setiap waktunya. Artinya, anda menghindari dari pengulangan cara standar khas pemula: rajin iklan terus-menerus tanpa kreatifitas, misalnya. Karena inilah, alasan anda menjalankan bisnis affiliate.

2. Ingin Meniru Penjualan Produk Dengan Sistem Yang Sama

ATM singkatan dari “Amati, Tiru dan Modifikasi” adalah cara belajar yang paling efektif. Kali ini, anda berkeinginan meniru apa yang sudah dijual yakni produk orang lain dalam situs affiliate. Kebetulan, anda memiliki keahlian dalam hal kuliner. Anda berniat menjual panduan kuliner dalam bentuk ebook/buku atau vidio. Maka dari itu, anda mengikuti program affiliate Clickbank yang berurusan dengan produk Cookies atau hal yang berbau makanan. Tentunya, anda berjualan produk itu dan membelinya untuk mengamati lebih detail produk yang dijual

3. Ingin Mendapatkan Penghasilan Tanpa Pembuatan Produk

Apalagi alasan bisnis affiliate kalau tidak berurusan dengan mendapatkan uang dari internet. Ya, anda tidak salah berkeinginan seperti ini. Tetapi, anda bergerak dalam langkah pemula. Anda terlebih dahulu belajar dengan harapan bisa meraih penghasilan dari bisnis affiliate. Apakah ada sebagian affiliater tidak berkeinginan mendapatkan penghasilan?

Apakah Membuat Blog Sebagai Solusi Pemula Menjalankan Bisnis Affiliate?

Langkah bisnis affiliate untuk pemula adalah dimulai dengan aktif dalam dunia blogging. Langkah ini bukan langkah sepemula dirinya. Di sini, usaha pembelajaran diunggulkan. Mengapa? Dalam blogging, anda dituntut memahami dunia teknis teknologi blog. Di samping itu, anda memahami dalam dunia tulis-menulis. Spesial pengetahuan baru anda akan terbangun walaupun anda sudah memiliki keahlian dalam hal kuliner.

Jadi, apakah langkah membuat blog sebagai solusi pemula dalam menjalani bisnis affiliate? Pengalaman penulis yang sudah berhasil mendapatkan uang jutaan rupiah adalah membangun blog. Padahal, penulis belum sepenuhnya bisa menulis. Ini sebagai solusi pemula dalam menjalankan bisnis affiliate.

Bagaimana Seharusnya Blog Untuk Penjualan Produk Kuliner Dari Marketplace Affiliate Program

Ada beberapa catatan dalam pembabahasan seputar bagaimana seharusnya membangun blog untuk bisnis affiliate. Di sini, penulis mengambil sampel kuliner sebagai produk. Bisa saja, anda memilih produk pembahasan seputar kreasi sambal dan kepentingannya untuk hidangan pecel. Nah, hal ini yang perlu ditekankan untuk membangun bisnis affiiate jangka panjang.

1. Buatlah Blog Tema Kuliner Umum

Karena pembahasan sampel lebih ke produk kuliner, jadi, ini cenderung spesifik. Walaupun spesifik, hal ini bisa dipakai untuk tema pembahasan lainnya. Anda bisa membuat blog dengan tema kuliner tetapi lebih umum, bukan yang berkaitan dengan produk yakni pada aneka olahan sambalnya atau pecelnya. Pembahasan kuliner secara umum bisa memperkaya pembahasan.

2. Buatlah Kategori Khusus Pembahasan Produk

Untuk mmfokuskan penjualan produk di tengah pembahasan tema umum kuliner, anda membuat kategori khusus yang diperuntukkan untuk penjualan produk. Hal ini yang penulis alami dengan membuahkan keberhasilan. Namun, anda tidak sekedar menulis. Anda harus menulis berdasarkan pengalaman anda merasakan produk, baik pembelaran ataupun praktek. Ini yang berpotensi menghasilkan penjualan.

Apakah anda membutuhkan pembahasan khusus dalam arti pembahasan yang benar-benar membahas penawaran produk? Untuk masalah ini, anda bisa membuat atau tidak. Terpenting, artikel dalam dalam kategori ini selalu menawarkan produk.

3. Jangan Menulis Pembahasan Resep

Inti dari pembahasan ini adalah jangan membuat konten copas, sedikit kata seperti pembahasan resep pada umumnya. Bila anda menulis resep, fokus anda bukan pada resepnya tetapi pada bagaimana pembahasan seputar makanan, baik asal-usul, pembahasan bahan, bisnis dan sebagainya. Bila berfokus pada resep, tulisan anda copasan dan sedikit kata.

4. Jangan Menggunakan Blogspot Untuk Bisnis Jangka Panjang

Memang, anda melangkah dengan cara pemula walaupun tidak berdasarkan sepemuka anda. Untuk itu, dari awal memulai bisnis affiliate strategi blog alias blogging, anda harus belajar seputar blog yang disarankan di tahun 2019 yaitu belajar blogging wordpress. Sekarang, blog blogspot tidak bagus untuk membangun bisnis jangka panjang.

Masalahnya, anda berkeinginan praktek bisnis affilitae di tengah keterbatasan modal. Lagi pula, anda masih membutuhkan banyak belajar. Maka dari itu, anda bisa memulai bisnisnya dengan menggunakan media blogspot. Anda harus rajin menulis bila menggunakan blogspot.

Baca: Kiat Bisnis Kuliner Rumahan

Apakah Harus Belajar Pada Mentor Bisnis Affiliate Berpengalaman?

Penulis menyarankan untuk belajar pada mentor berpengalaman. Anda bisa membeli panduannya. Namun materi belajar yang seperti apa? Sesuai pengalaman penulis, lebih baik anda belajar seputar blogging yang mengajarkan SEO udapte terbaru. Ya, pembelajaran ini bisa dianggap mahal. Maka dari itu, anda jangan terburu-buru membeli sebelum menemukan mentor berpengalaman yang berkualitas.