Blog untuk Adsense Strategi Sambal Bu Kaji


Blog untuk adsense seperti apakah? Lalu bagaimana hubungannya dengan strategi Sambal Bu Kaji? Menurut penulis, ini pembahasan yang menarik. Mengapa? Strategi atau lebih tepat adalah konsep bisnis yang diterapkan Sambal Bu Kaji sesuai dengan apa yang selama ini penulis pikirkan. Kebetulan, penulis masih maiN adsense yang memanfaatkan blog atau disebut blog untuk adsense. Tetapi, penulis belum memiliki produk online yang siap dijual secara online lewat blog yang sudah dibuat untuk adsense. Tetapi, Sambal Bu Kaji sudah melakukan dua hal: membuat blog untuk adsese dan penjualan sambal pecel.Penulis sendiri berkeinginan memiliki produk jualan online agar blog bisa memiliki dua manfaat. Tetapi, membuat produk tidak semudah membalikkan tangan.


Menurut penulis, konsep blog untuk adsense sangatlah tepat apapun jenis produk yang dijual menggunakan media marketing blog. Ada kasus klien yang memanfaatkan blog untuk kepentingan bisnis mlm. Penulis pun menyarankan untuk menambah target bisnis lagi seperti bisnis adsense dalam blog. Tetapi, klien itu mengabaikan hal ini dan tetap kekeh berfokus pada bisnis mlm. Sampai sekarang, si klien berhenti di tempat. Ketika melihat konsep atau strategi Sambal Bu Kaji yang menerapkan “blog untuk adsense”, ini sudah dianggap langkah yang benar. Tentunya, setiap blog harus menerapkan “strategi limpahan kunjungan”, apapun bisnis dan penjualan produknya, terlepas mengikuti program adsense atau tidak.

Bagaimana bila ada pemula berkeinginan menerapkan strategi “blog untuk adsense” seperti yang sudah diterapkan Sambal Bu Kaji? Berikut langkah-langkah yang bisa anda tiru.

1. Menghadirkan Produk Kuliner Di Tengah Informasi Kuliner

Anda perlu memahami bahwa produk kuliner berisi banyak sekali informasi yang bisa dijadikan referensi. Pembahasan resep pun berkembang, beraneka ragam. Memang, pembahasan resep dianggap pembahasan yang tidak bisa dilirik para pembaca bila hanya menggunakan artikel. Anda bisa memfokuskan pada konten vidio dalam menghadirkan resep. Atau, anda bisa memakai dua sekaligus yakni tulisan dan vidio dalam menyampaikan informasi. Nah, ketika anda menghadirkan bisnis kuliner, informasi seputar resep kuliner bisa membantu sebagai konten blog dan Youtube. Disini, anda bertindak sebagai ahli kuliner dalam mengembangkan produk.

Maknanya adalah, di sini anda harus memiliki produk terlebih dahulu. Nah, informasi kuliner yang banyak beredar bisa membantu menghadirkan produk dalam tiap pembahasannya.

Hal ini dilakukan Sambal Bu Kaji dalam menghadirkan bumbu kuliner di dalam blognya. Tetapi, Sambal Bu Kaji hanya menghadirkan blog resep dengan tulisan. Tetapi, hal ini sudah mencukupi dalam menerapkan blog untuk adsense dalam membuat blog untuk kepentingan penjualan sambal pecel.

2. Memilih Penulis Yang Bisa Dipercaya Kuliatas Tulisannya

Membangun blog untuk adsense dengan strategi bisnis kuliner, tentunya anda membutuhkan penulis yang memang ahli dalam dunia kuliner. Hal ini jauh lebih baik. Mengapa demikian? Resep kuliner banyak betebaran di jagat internet. Anda akan bersaing dengan banyak situs. Anda pun sulit menghadirkan tulisan yang baru mengingat resep kuliner tidak menarik dibahas dengan pengulangan. Solusi yang terbaik adalah mengandalkan penulis, plus yang sudah terbiasa bergelut dalam dunia kuliner. Hal ini pun akan mendukung bisnis kuliner anda.

Hal ini pun dilakukan oleh Sambal Bu Kaji dalam mempromosikan bisnis bumbu kuliner yakni sambal kuliner. Ia mengandalkan penulis yang sudah terbiasa menulis. Namun sayangnya, penulis yang diandalkan tidak mampu membahas suatu resep. Solusi lain dalam menulis artikel adalah membahas bisnis kuliner. Hal ini akan bertentangan sebenarnya, seolah mengajak mereka untuk bersaing dalam produk bisnis yang sama. Tetapi, karena Sambal Bu Kaji menjual kelas grosir, penjualan sambal khusus penjualan pecel, blog seputar bisnis kuliner menjadi sangat relevan untuk dihadirkan. Untungnya, penulis blognya ahli menulis bisnis kuliner.

3. Jangan Melupakan Membuat Situs Landing Page Untuk Penawaran Produk

Anda harus membuat konsep web dengan konsep online shop bloging. Bila produk kuliner sedikit, anda bisa mengandalkan landing pages. Artinya, halaman homepage menampilkan penawaran produk, baik berjumlah sedikit atau banyak. Nah, di bagian lain, web online shop atau web landing pages bisa mengupdate tulisan yang membahas seputar kuliner dan produk yang dijual. Di sinilah konsep “blog untuk adsense” bisa diterapkan sambil berusaha menjual produk ciptaan anda. Jadi, bisnis adsense atau bisnis google adsense bisa diterapkan di banyak tempat, termasuk di toko online yang anda buat.

Sayangnya, Sambal Bu Kaji tidak bisa menerapkan konsep blog untuk adsense di salah satu situsnya yaitu di Sambalsemarang.com. Mengapa? Sambal Bu Kaji salah memilih jasa website dalam pembuatan website untuk penjualan sambal pecel. Akibatnya, halaman artikel tidak bisa diberikan iklan Google Adsense. Seharusnya, konsep “blog untuk adsense” harus bisa memfasilitasi pemasangan iklan. Maka, anda jangan salah memilih jasa website bila mau mengandalkan konsep “blog untuk adsense”.

Di sini, anda tidak perlu membutuhkan situs marketplace. Mengapa? Situs landing pages sudah bisa diandalkan dalam menjaring trafik. Lagi pula, produk kuliner biasanya tidak cocok menggunakan situs marketplace. Kecuali, anda memanfaatkan situs marketplace yang berfokus pada produk kuliner. Tetapi, anda disini sedang memakai teknik “blog untuk adsense” sehingga tidak membutuhkan situs marketplace.

4. Satu Blog Untuk Adsense, Puluhan Blog Jaringan

Para pelaku usaha yang menjual produk secara online tidak perlu membuat banyak situs. Ya, sebenarnya ini hanya opsional saja. Mengapa cukup menggunakan satu blog saja untuk adsense? Tentunya, blog yang dimaksud adalah website online shop blogging, toko online yang menggabungkan dengan update artikel blog. Jadi, mengandalkan satu blog atau satu situs web online shop blog untuk adsense memang sudah mewakili beberapa bisnis. Di samping itu, memiliki satu situs saja tidak memberatkan di awal pembangunan situs.

Tetapi, walaupun anda cuma membuat blog alias website toko online blog, anda tetap membangun banyak blog untuk kepentingan meraup kunjungan, autority blog di mesin pencari Google. Jadi, istilahnya: satu blog untuk adsense, puluhan blog jaringan. Memang, membuat jaringan blog untuk situs utama anda memang berat. Anda membutuhkan modal besar dalam membeli hosting. Di samping itu, anda pun membutuhkan hosting di tempat yang berbeda.

Bagaimana membangun jaringan blog dengan harga murah bahkan gratis? Tentunya, anda harus mencari website yang menyediakan pendaftaran blog gratis. Anda bisa mencari diinternet. Satu domain untuk satu blog adalah prinsip yang harus diperhatikan. Jadi, lebih baik membuat satu blog tiap doman. Kualitas jaringan blog ini bisa menaikkan ranking artikel atau homepage di mesin pencari.

Alangkah baiknya, anda mencari jasa PBN atau biasa disebut Pribate Blog Network untuk meringankan anda dalam pemasangan backlink di blog jaringan. Biasanya, mereka akan menawarkan 30 BPN. Anda harus mengetahui jasa BPN yang benar. Begini jasa BPN yang benar.

a. PBN Jangka Panjang

Untuk apa mengandalkan jasa PBN bila tidak memberikan tidak memberikan backlink jangka panjang alias pernamen? Maka dari itu, anda harus mengandalkan jasa PBN yang memberikan jaminan jangka panjang. Biasanya membayar sekali untuk selamanya. Hanya saja, jasa PBN membatasi posting artikel yang dilakukan para klien, seperti hanya berlaku 2 bulan.

b. Tidak Menggunakan Premium Expired Domain

Alangkah baiknya, anda menghindari jasa PBN yang menggunakan premium expired domain. Jasa PBN yang profesional adalah PBN yang bisa mengurusi backlink-nya sendiri, khususnya backlink untuk situs BPN itu sendiri.

c. Mengajari Para Klien Posting Artikel Yang Benar

Menulis secara manual memang yang harus diajarkan jasa BPN. Artinya, membuat tulisan tidak menggunakan spin. Anda bisa mengandalkan penulis lain untuk membuat puluhan tulisan hanya mengandalkan 1 topik. Menulis pun harus minimal 300 kata dengan mengulang-ulang kata kunci yang ditargetkan. Anda harus memilih jasa PBN ini.

d. Mengajari Cara Pemasangan Backlink dengan Benar

Biasanya, satu artikel akan berisi minimal dua link: satu untuk website klien dan kedua untuk url pesaing. Ini sebagai dasar bagaimana anda memilih jasa PBN untuk kepentingan blog. Anda harus memperhatikan ini karena banyak yang mengalami hukuman akibat pemasangan backlink PBN yang salah.

Itulah cara blog untuk adsense anda dengan mengandalkan jasa PBN dalam membangun jaringan blog.