Usaha Pecel Ayam Dalam Sayur Emang Serasi


Usaha pecel ayam dalam sayur memang kolaborasi yang serasi. Suiran ayam bisa masuk dalam rasa sambal yang kebutuhannya untuk sayur. Bila ayam dan sayur dijadikan satu dalam taburan sambal pecel, rasanya akan istimewa. Kegurihan ayam goreng suir dan sayur rebus yang menjadi alasannya. Apalagi, taburan sambalnya menggunakan sambal pecel dari Sambal Bu Kaji yang memang cocok untuk perpaduan ayam dan sayur.


Pada umumnya, pecel ayam menggunakan sambal pecel khusus yang tidak bisa untuk pecel sayur. Namun, bila konsep usaha pecel ayam seperti menjual pecel sayur, anda tidak perlu memakai sambal yang hanya cocok untuk pecel ayam. Sambal yang digunakan dalam usaha pecel ayam adalah sambal yang biasa untuk kebutuhan pecel sayur. Nantinya juga, pembeli mengira bahwa usaha pecel ayam adalah ayam goreng yang akan dicocol dengan sambal pecel yang seperti umumnya. Namun, dalam pembahasan ini, usaha pecel ayam dalam sayur dalam variasi yang berbeda dari pecel ayam pada umumnya. Di sini, ayam bercampur dengan sayur dengan taburan sambal pecel yang bisa menyatukan, bisa dengan Sambal Bu Kaji yang menyatukannya.

Beberapa Judul Usaha Pecel Ayam Dalam Sayur Agar Tidak Salah Pemahaman

Pengunjung harus diberi pemahaman sebelum masuk ke tempat usaha pecel anda agar mereka tidak merasa tertipu. Bahasa sekali bila mereka salah pikir sehingga mereka menemukan kekecewaan dalam mengunjungi tempat usaha pecel ayam anda. Setidaknya, anda harus memberikan pemahaman dalam judul usaha pecel ayam dalam sayur yang anda hadirkan untuk penikmat pecel ayam. Berikut beberapa judul dalam usaha pecel ayam

1. Pecel Sayur Ayam Suir (dan ayam lainnya)
2. Pecel Ayam Campur Sayur
3. Pecel Sayur+Ayam

Intinya, anda jangan memberikan judul yang mengidentikkan usaha pecel ayam doang agar para pembeli tidak salah pikir. Anda harus memberikan judul bahwa usaha pecel anda memang di dalam sayur.

Mungkin anda berkeinginan usaha pecel sayur tanpa embel-embel sayur namun tetap memakai taburan sambal. Hal ini bisa diterima. Tetapi, banyak pelanggan enggan dengan pecel seperti ini bila diberi tabur sambal. Rata-rata mereka berkeinginan pecel ayam yang memakai teknik mencocol sambal pecel.

3 Jenis Ayam Yang Ada Di Dalam Sayur Pecel

Mungkin anda berpikir, bagaimana sih usaha pecel ayam yang ada di dalam pecel sayur? Pada dasanya ada beberapa olahan ayam yang bisa menemani pecel sayur. Jadi, dalam hal ini, anda bisa berkreasi ayam yang memang bisa sebagai teman pecel sayur.

1. Ayam Krispi

Bagaimana dengan ayam krispi? Di sini, anda tidak mengolah ayam seperti olahan ayam tepung yang mirip KFC. Tetapi, ayam yang dibuat krispi terlebih dahulu disuir untuk dikasih tepuh sebelum digoreng. Inilah ayam pecel yang bisa menserasikan dengan pecel sayur.

2. Ayam Suir Rebus

Sepertinya, ayam suir yang paling tepat dalam hidangan pecel ayam dalam sayur. Mengapa? Hal ini sepandan dengan kangkung. Ketika anda memakan pecel ayam, anda pun akan menikmati sayurnya. Ini perpaduan pecel yang bagus untuk meningkatkan kualitas rasa pecel. Daging ayam yang terasa gurih akan menambah gurih bila dicampur dengan kangkung dan sambal pecelnya. Sayangnya, anda harus melakukan suiran ayam dengan baik, seperti suiran yang agak lembut agar mudah dimakan tanpa pengunyahan menyusahkan.

Apakah direbus atau digoreng? Tentunya, agar hasil siurannya lebih bagus, anda bisa merebusnya. Apalagi, bila anda ingin memberikan resep rahasia pada ayam siurnya, ini jauh lebih bagus bila direbus. Hal ini sebenarnya dikembalikan ke konsep bisnis. Tetapi, bila berurusan dengan suiran ayam, perebusan jauh lebih disarankan.

3. Ayam Goreng Utuh

Sekarang, sedang musim pecel ayam ayam utuh. Tentunya, ayam yang digoreng adalah ayam muda. Ini menjadi alternatif untuk hidangan pecel ayam bersama sayur. Bagaimana bila ayam goreng potongan? Ini juga tidak menjadi masalah. Namun pada intnya, bila usaha pecel ayam menjadi menu utama, ayam goreng utuh jauh lebih disarankan. Jadi, antara pecel ayam dan pecel sayur menjadi satu dalam satu usaha, sama-sama menjadi menu utama. Kalau ayam tidak utuh, sepertinya, ini bukan dikatakan pecel ayam tetapi pecel sayur campuran ayam dan kawan-kawannya. Tetap, tema usaha pecel ayam harus mengutamakan ayam. salah satunya, anda memakai ayam muda goreng utuh

Bagaimana suguhan sambalnya? Nah, ini yang menarik. Anda bisa menghadirkan dua jenis sambal pecel, yang satu sambal pecel ayam dan yang satu sambal pecel sayur. Hal ini tidak menjadi masalah mengingat sambal sayur biasanya tidak terlalu pedes. Bila ada sambal khusus untuk pecel ayam, perpaduan antara sambal pecel sayur dan ayam menjadi lebih berkualitas karena memang bisa dikolaborasikan. Menariknya, kasusu seperti ini sudah dilakukan oleh beberapa pelaku usaha pecel ayam.

Usaha Pecel Ayam Dan Sayur dan Nasi Cocok Untuk Pemesanan Online

Biasanya, pecel terdiri dari nasi dan sayur sehingga namanya pecel nasi. Nah, pecel ayam bisa masuk dalam hidangan pecel nasi walaupun tidak dikatakan pecel ayam. Agar bisa dijadikan pecel ayam walaupun menghadirkan nasi, ayam dan sayur, anda harus mengkorelasikan dengan nasi ayam penyet. Apakah nasi ayam penyet, ayam geprek hanya berisi ayam? Tentu tidak. Nasi dalam hidangan ayam tersebut tetap dihadirkan walaupun tidak ada kata “nasi”. Begitu juga dengan hidangan nasi yang ada dalam kotak yang birisi ayam dan sayur, ini bisa dinamakan pecel ayam walaupun isinya nasi, sayur dan ayam. Intinya, ini berhubungan dengan keunikan usaha pecel ayam.

Nah usaha pecel yang mengkolaborasikan ayam, sayur dan nasi bisa anda gunakan untuk pemesanan online. Pemesanan online paket komplit sehingga harga jual pun agak mahal. Bukan harga jualnya yang agak pantas saja. Pemesanan online menggunakan kotak nasi jauh lebih menjual daripada menggunakan pembungkus biasa.

Pada Intinya Variasi Hidangan Pecel

Mungkin anda memasang judul “usaha pecel ayam” sebagai fokus usaha anda. Ini sebagai bentuk mengunggulkan porduk unggulan. Tetapi, bila sudah berurusan dengan rumah makan, variasi hidangan memang diunggulkan. Anda bisa menghadirkan aneka pecel lainnya dalam rumah makan seperti pecel ayam campur nasi, pecel ayam sayur, atau pecel ayam campur nasi+sayur. Bisa juga, anda menghadirkan pecel ayam, pecel lele dan lainnya dengan variasi sambalnya. Ini sebagai upaya menghindari kejenuhan pelanggan. Bila tidak menghadirkan aneka menu atau variasi menu, bisa dimungkinkan rumah makan anda akan bangkrut dalam waktu dekat. Anda bisa melihat contoh kasus makanan padang yang menghadirkan aneka masakan khas minang. Begitu juga dengan usaha pecel ayam yang bisa meniru makanan padang dalam khas rumah makannya.

Mungin anda berpikir, berarti judulnya bukan pecel ayam? Ya, bisa jadi anda tidak bisa menghadirkan tema besar usaha pecel ayam mengingat ada variasinya. Hal ini bisa dilakukan dengan tetap memfokuskan pada menu andalan yakni pecel ayam.