Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal


Bagaimana cara bisnis online shop tanpa modal? Tentunya, cara bisnis seperti ini sulit dijalankan karena semua bisnis memang mengharuskan dengan modal. Tetapi, cara bisnis online shop tanpa modal bisa dijalankan dengan cara-cara tertentu dan dengan mengalihkan permodalan dari orang lain. Pada dasarnya, cara bisnis online shop tanpa modal melibatkan permodalan orang lain. Jadi, memang, cara bisnsi online shop tanpa modal bisnis dijalankan dengan cara tertentu yang cara tertentunya melibatkan permodalan orang lain.

Sumber gambar: digibisnis.com

Pembahasan cara binis online shop tanpa modal dalam hal ini menyangkut beberapa cara yang bisa anda pilih untuk dilakukan. Masalah cara dalam hal proses pembangunan sampai membuahkan kesuksesan dengan bisnis online shop tanpa modal, ini diserahkan pada anda sendiri. tentunya, cara bisnis online ini berfokus pada penjualan produk online shop, baik produk digital atau fisik.

Berikut beberapa cara bisnis online tanpa modal yang menyesuaikan dengan kemampuan anda.

1. Menjadi Ahli Bisnis

Banyak orang yang tidak bisa membangun bisnis online shop namun memiliki keinginan memiliki aset lewat bisnis online shop. Biasanya, mereka memiliki kekayaan dari hasil pekerjaan atau skill tertentu. Tentunya, mereka menginginkan seorang ahli yang bisa membangun bisnis dengan modalnya. Nah, di sinilah kesempatan emas bagi orang yang sudah mahir membangun bisnis. Tentunya, anda akan ditawari binis online shop dari mereka yang memiliki modal besar. Agar anda seperti memiliki bisnis, bayaran terbaik adalah dengan pembagian saham . Di sinilah anda bisa mendapatkan bisnis online shop tanpa modal.

Cara bisnis online shop tanpa modal di atas hanya bisa dijalankan oleh orang yang memiliki keahlian membangun bisnis online shop.

2. Menjadi Pegawai Online Shop

Tidak ada yang salah bukan bila pegawai online shop membangun online shop. Dalam hal ini, pegawai ini bekerja di online shop milik penjual produk grosir yang menerima reseller atau dropshiper. Kebetulan, produk yang dijual membutuhkan banyak penjualan karena memang memiliki berbagai variasi. Nah, mungkin anda berkeinginan memiliki toko online sendiri. Tanpa harus berbelanja, anda sudah disediakan stok produk yang akan dijual. Anda cukup mengupload produk yang akan dijual secara online dengan mengatasnamakan online shop anda. Bila anda yang membeli, anda cukup membeli produk harga grosiran itu sendiri.

Memang, hal ini harus mendapatkan persetujuan. Anda pun harus mematuhi aturan pembelian produk. Bila memang anda harus berbelanja dengan jumlah tertentu agar mendapatkan harga murah, harus anda penuhi ini. Perlakukan sama. Kecuali, anda sudah diberikan hak khusus pegawai untuk menjual sebagai bisnis online shop milik pribadi. Tentunya, mereka memberi syarat bahwa bisnis online shop pribadi harus menjual produk milik si suplier saja agar tidak mengalami persaingan penjualan.

3. Mengandalkan Prinsip Online Shop Sistem Dropship

Ada hal yang menarik dari pengajaran pakar online shop, Gm Susanto, yaitu teknik pemasangan produk jualan. Walaupun, penulis tidak setuju dengan cara “berbohongnya”. Tetapi, ini bisa sebagai cara bisnis online shop tanpa modal. Tanpa modal di sini adalah modal untuk berbelanja produk. Ya, anda bisa berjualan tanpa perlu berbelanja produk. Mungkin anda mengira bahwa anda akan mengikuti sistem dropship. Cara bisnis online shop tanpa modal memang bisa dijalankan dengan sistem dropship. Tetapi, cara dropship membutuhkan syarat-syarat yang sulit, salah satunya harus satu kota. Tetapi bila anda mengandalkan teknik pemasangan produk jualan yang diajarkan Gm Susanto, bebas berbelanja produk dimana saja sekagi bisa menguntungkan. Hal yang patut diakui, teknik ini sama seperti teknik dropship.

Berikut cara-cara bisnis online shop mengandalkan prinsip dropship.

1. Mengupload produk di media sosial
2. Melakukan kegiatan marketing tanpa modal seperti memakai hastag instagram
3. Menunggu pembeli
4. Melayani pembeli dengan aturan-aturan tertentu.
5. Bayar lebih murah atau bonus untuk pembelian produk

Narasi pembahasan cara bisnis online shop menggunakan prinsip dropshipnya begini ketika anda mendapatkan pembeli:

“Bu, produk yang sedang anda tawarkan lagi kosong. Kalau ibu mau menunggu, nanti saya akan kasih harga murah. Mohon menunggu 3 hari kalau ibu mau.”

Nah, terkesan ada kebohongan bukan dengan teknik tanpa penyetokan ini? Tetapi, ini bukan sedang berbohongkan? Faktanya, anda berbicara apa adanya bahwa produk yang sedang dijual sedang kosong. Nah, dengan cara seperti ini, anda tidak perlu membuang modal di awal memulai bisnis. Ini bagian dari cara bisnis online shop tanpa modal. Tentunya, ini bertujuan untuk meriset produk apa saja yang dipesan. Tujuannya, anda berbelanja berdasarkan produk yang dipesan.

Bila tidak ada yang membeli dengan cara bisnis online shop tanpa modal ini, tandanya anda harus memaksimalkan marketing dan media penjualan. Anda harus berusaha agar dalam sehari mendapatkan puluhan pemesan. Bila tidak mendapat juga, anda harus segera mengganti produk yang anda jual.

Kelemahannya adalah, anda tidak bisa berjualan menggunakan media online shop marketplace.

4. Mendapat Hadiah Saham Perusahaan

Banyak orang yang mendapatkan hadiah saham perusahaan. Tentunya, orang yang mendapat hadiah saham adalah orang dari kalangan konglomerat alias anak dari sang konglomerat. Bukan dikatakan hadiah melainkan pemberian Cuma-Cuma untuk anak-anaknya. Apakah bila bisnis dari hadiah dianggap sebagai cara bisnis online khusunya online shop tanpa modal? Bisa saja. bahkan, para pewaris saham justru mendapatkan beban perusahaan. Jadi, mereka tidak hanya menikmati tetapi ikut menjalankan agar perusahaan tetap berjalan. Bila seperti ini, anda bisa mendapatkan cara bisnis online khususnya online shop tanpa modal.

Pertanyaannya, anak siapakah anda?

Tetapi, banyak juga orang kepercayaan mendapatkan hak saham perusahaan di saat mereka siap dan mampu menanggung beban perusahaan. Sebagai misal, anda bekerja di perusahaan marketplace seperti Tokopedia danlainnya. Karena anda sudah dipercaya mampu mengurusi bisnis, anda diberikan hak saham perusahaan beberapa persen. Tentunya, anda bagian dari pemilik yang akan bertugas mengurusi perusahaan. Nah, ini bentuk atau cara lain mendapatkan bisnis online shop tanpa modal.

5. Mengalihfungsikan Aset Untuk Bisnis

Mengalihfungsikan aset untuk kepentingan bisnis seperti apa? Contoh nyata adalah pemanfaatan tanah untuk kebutuhan pertanian. Di sini, ada investor pertanian, ada petani dan juga ada pemilik tanah. Dalam kasus ini, pemilik tanah yang akan menggunakan cara bisnis online khususnya online shop tanpa modal. Cara yang bisa diambil mengambil saham ketungungan penjualan hasil pertanian. Bagi investor, mungkin terlalu beresiko bila bertani dengan melakukan pembayaran harga sewa tanah. Solusi yang diambil adalah melakukan kerjasama bisnis pertanian yang akan dilakukan secara online dalam penjualan produk pertaniannya. Tentunya, si pemilik tanah menyetujui tanah yang dimiliki sebagai bagian dari bisnis pertanian. Itung-itung melakukan bisnis pertanian dengan cara mengandalkan dari modal investor.

Itulah contoh mengalihfungsikan aset untuk kepentingan cara bisnis online shop tanpa modal.




,