Menu Harian Sederhana Dan Murah Pecel Bu Kaji


Apa yang akan anda katakan bila menu harian sederhana dan murah mengandalkan pecel bu kaji? Tentunya, anda bisa saja sulit mengatakannya jika memang belum menikmati pecel Bu Kaji. Bagi pelanggan pecel Bu Kaji, aplagi pelanggan itu berasal dari jawa, menjadikan pecel Bu Kaji sebagai menu harian yang sederhana dan murah memang sudah dianggap tepat. Orang jawa memang sudah terbiasa menjadikan pecel sebagai menu harian ketika memang berada di luar seperti sedang kuliah, kerja atau lainnya. Tentunya, pecel yang bisa dijadikan menu harian sederhana adalah pecel nasi. Selain ini, sepertinya, konsumsi pecel sekedar penambah alias cemilan yang umum dikonsumsi.


Memang, sekalipun pecel nasi bisa untuk kebutuhan menu harian sederhana dengan harga murah, tetap saja tidak bisa dijadikan menu harian setiap hari. Hal ini bukan karena tidak menyehatkan, melainkan untuk menghindari rasa jenuh. Walaupun pecel khususnya pecel nasi tidak bukan sejenis makanan yang menjenuhkan, membosankan, tetapi, kalau dikonsumsi setiap hari memang bisa mengurangi kenikmatan. Hal ini karena kolaborasi sayuran dan nasi yang bisa membuat jenuh. Alangkah baiknya, mejadikan sebagian konsumsi pecel sebagai cemilan. Bila sebagai cemilan, tentunya bukan pada pecel nasi melainkan pecel sayurnya saja.

Cara Pecel Bu Kaji Dijadikan Menu Harian Sederhana Dan Murah

Cara yang akan dijelaskan tidak mutlak. Ini hanya inisatif penulis agar anda bisa menjadikan pecel Bu Kaji sebagai menu harian sederhana yang murah. Cara ini lebih kepada cara pembelian pecel Bu Kaji. Tentunya, ini bisa melibatkan ongkos kirim atau waktu makan. Intinya, pecel Bu Kaji bisa menjadi rutinitas konsumsi karena menjadi menu harian sederhana.

1. Menu Harian Pecel Untuk Sarapan Pagi

Pelanggan pecel Bu Kaji memang sudah terbiasa memesan pecel untuk kebutuhan sarapan. Biasanya, para ojol yang akan mengantri untuk pemenuhan pecel kebutuhan pelanggan. Bagi para pelanggan, warung pecel Bu Kaji memang pahlawan di pagi hari. Ya, sarapan adalah hal yang spele tetapi terkadang bisa malas untuk dipenuhi. Jalan satu-satunya adalah memesan di warung makan yang berjualan dipagi hari yang sengaja untuk sarapan.

Pemesanan lewat langsung memang solusi menghemat ongkos kirim, daripada lewat ojol. Tetapi, anda siap mengantri. Maka dari itu, lebih baik memesan dalam jumlah banyak dengan menggunakan ojol. Pemesanan ini cocok untuk kebutuhan keluarga di pagi hari.

2. Menu Harian Pecel Untuk Makan Siang

Warung makan akan selalu dicari untuk kebutuhan makan siang. Biasanya, mereka yang membutuhkan warung makan seperti warung Bu Kaji adalah para pelajar, mahasiswa, pekerja. Ketika warung pecel Bu Kaji berjualan di siang hari, ini akan menjadi target kunjungan para pencari makan siang.

Tetapi, menurut penulis, tidak semua orang yang menginginkan makan siang pecel di siang hari bila sudah atau berada di rumah. Untungnya, warung pecel Bu Kaji tidak hanya untuk kebutuhan menu harian alias kebutuhan makan. Di sini, disediakan cemilan pecel atau makanan ringan pecel yakni tidak memakai nasi.

Pemesanan pun bisa melalui ojol. Hanya saja, pemesanan untuk kebutuhan keluarga tidak bisa dilakukan bila kebutuhannya untuk menu harian. Mengapa? Karena biasanya waktu siang bukan waktu berkumpul. Biasanya momen perkumpulan di siang hari yang bisa menggunakan ojol agar bisa menghemat ongkos kirim.

Sambal Pecel Sebagai Solusi Menikmati Menu Harian Sederhana Pecel Bu Kaji

Ada momen dimana anda bersama keluarga ingin menikmati pecel olahan keluarga, khususnya dari seorang ibu rumah tangga. Anda ingin menikmati pecel olahan sendiri sebagai bagian dari menu harian sederhana dan tentunya murah. Namun, proses mengolah sambal pecel memang tidak sederhana. Pengolahannya mengharuskan memenuhi resep-resep yang sudah dipecaya bisa menghasilkan sambal yang enak. Inilah kesulitan mengolah pecel yaitu terletak di sambalnya.

Namun, anda tidak perlu terlalu khawatir. Bu Kaji sendiri menghadirkan sambal yang sudah teruji kualitas rasanya. Banyak pelanggan Bu Kaji ketagihan dengan pecel Bu Kaji dikarenakan olahan sambalnya yang memang memiliki rasa premium. Jadi, bila anda ingin menjadikan pecel menu harian sederhana yang murah yakni dengan membuatnya sendiri, anda cukup mengandalkan sambal Bu Kaji. Jangan mencoba membuat resep sendiri dalam menikmati pecel karena ini pekerjaan yang merepotkan hanya pada proses pembuatan sambalnya saja.

Tetap Sehat Mengkonsumsi Pecel Sebagai Menu Harian Sederhana Dan Murah

Manusia itu wajib menghadirkan sayuran dalam mengkonsumsi menu harian yang entah sederhana atau tidak, murah atau mahal. Tidak seperti daging yang memang tidak boleh setiap hari memakannya kecuali ikan-ikanan. Sayuran, memang setiap hari dikonsumsi sudah dianggap anjuran kesehatan. Banyak dokter yang menyarankan agar menjadikan menu harian keluarga dipenuhi sayuran. Walaupun harus tiap hari mengkonsumsi sayuran, jenis sayuran harus bervariasi agar terpenuhi beberapa jenis gizi yang tidak dimiliki sayuran lain. Tetapi, bila anda hobi makanan pecel yang memiliki sayuran, ini tidak menjadi persoalan. Asalkan, ada sayuran lain yang melengkapi pecel.

Berikut daftar manfaat yang ada dalam makanan sayur, baik dari sambalnya sampai ke aneka sayurannya.

1. Manfaat Cabai

Sambal pecel tentunya menggunakan cabai. Ada beberapa manfaat cabai yang selalu dikonsumsi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Berikut manfaatnya.
  • Menghambat kanker.
  • Meningkatkan fungsi kognitif pada tubuh.
  • Membantu pembentukan sel darah merah.
  • Penghilang rasa sakit alami.
  • Membersihkan hidung tersumbat karena flu.
  • Membantu kesehatan mata.

2. Manfaat Kacang Tanah

Sambal pecel sayur biasanya menggunakan kacang tanah sebagai bahan yang menonjol selain cabai. Memang, beberapa pecel seperti pecel lele tidak terlalu menonjolkan kacang. Nah, kacang sendiri memiliki manfaat bila digunakan sebagai bagian dari bahan pembuat sambal pecel. Berikut manfaatnya.
  • Menstabilkan Kolesterol Tubuh
  • Mengurangi Gula Darah
  • Mencegah Penunaan Dini
  • Mengatasi Stres atau Depresi
  • Mencegah Kanker
  • Mengurangi Risiko Batu Empedu

3. Manfaat Sayuran Kangkung

Pecel sayur yang Bu Kaji kelola di warungnya adalah pecel kangkung sebagai sayuran utama. Memang, ada sayuran lain. Tetapi, inti pecel sayur terletak pada kangkung. Kangkung sendiri memiliki beberapa manfaat yaitu:
  • Mengurangi Kolesterol
  • Pengobatan Penyakit Kuning dan Masalah Hati
  • Berguna mengobati Anemia
  • Pengobatan gangguan pencernaan dan sembelit
  • Anti Diabetes

Coba anda lihat, bagaimana bila bahan-bahan di atas menjadi hidangan pecel sayur yang dijual di warung Bu Kaji? Apakah pecel ini bukan pecel yang menyehatkan? Jadi, bila pecel sayur ini, baik mengolah sendiri dengan sambal pecel Bu Kaji atau membeli pecel sayur di warung Bu Kaji, menjadi bagian menu harian sederhana yang berharga murah, apakah tidak bagus untuk kesehatan? Tentunya, ini konsumsi menu harian sederhana plus harga murah yang memang harus dipertahankan.

Dokter sendiri selalu menyarankan untuk memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Setelah menikmati pecel, alangkah baiknya juga untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai cuci mulut.