Menikmati Peyek Renyah dan Gurih Di Warung Pecel Bu Kaji


Siapa yang tidak mengenal peyek? Tentunya, sebagian besar orang jawa bahkan seluruh orang dari kepulauan jawa, mengenal dengan makanan peyek yang dikenal renyah dan gurih. Apalagi, bahasa peyek atau rempeyek sudah menjadi bahasa nasional. Tetapi, tidak semua orang tahu bahwa apa yang ditakatan “peyek” itu makanan yang sejenis dengan “sekar sendok”, yang sering disebut orang Cirebon. Mungkin, orang jawa tidak mengetahui bahwa sekar sendok adalah peyek. Kecuali, orang jawa sudah diperlihatkan wujudnya, baru ia mengenal kesamaan makanan kedua itu. Berbeda bahasa memang bisa membingungkan. Tetapi, yang jelas, ada fakta perbedaan bahasa.


Bahkan, untuk peyek jenis tertentu yang dikasih udang atau ikan asin, ada yang bukan dinamakan peyek melainkan mirong menurut bahasa Cirebon. Padahal, masyarakat jawa dan pada umumnya, memasukkan peyek ikan termasuk peyek.

Siapa juga yang tidak suka dengan makanan yang renyah dan gurih ini? Banyak orang yang suka dengan makanan peyek warisan leluhur zaman dahulu. Tentunya, peyek yang disukai pun bervariasi. Intinya, banyak yang suka dengan makanan peyek apalagi peyek renyah dan gurih. Tentunya, hanya sebagian kecil yang tidak mengenal peyek. Mereka yang tidak suka peyek pun tentunya ada. Mengapa tidak suka? Tentunya faktor minyaknya. Tetapi, masih lebih banyak orang yang menyukai peyek renyah dan gurih karena peyek sendiri memiliki banyak variasi.

Tentunya, peyek yang renyah dan gurih ini dihadirkan oleh warung pecel Bu Kaji sebagai makanan pendamping makanan pecel. Menariknya, peyek renyah dan gurih ini diproduksi oleh pengelola sendiri beserta timnya. Ini menjadi strategi bisnis yang bagus. Ketika mereka suka dengan peyek dan berkeinginan membeli dalam jumlah kiloan, pengelola warung Bu Kaji siap melayaninya. Mereka pun akan semakin berminat dengan makanan pecelnya.

Menikmati Peyek Renyah dan Gurih Bersama Keluarga

Peyek memang renyah dan gurih apalagi peyek buatan warung Bu Kaji. Hal ini karena peyek dibuat pipih dengan bahan-bahan yang memang mendukung kerenyahan dan kegurihan. Namun, menikmati peyek renyah dan gurih kurang terasa nikmat bila memakan sendirian bila temanya mengemil peyek. Maka dari itu, ada momen bersama keluarga dimana peyek renyah dan gurih menjadi temannya.

Untuk menikmati peyek renyah dan gurih bersama keluarga membutuhkan stok yang banyak. Nah, warung Bu Kaji menghadirkan peyek renyah dan gurih kiloan.

Tetapi, bila anda ingin menikmati peyek sendirian. Bisa mengunjungi warung Bu Kaji. Warung ini warung pecel. Nah, kenikmatan peyek renyah dan gurih akan makin nikmat ketika ditemani pecel yang juga enak dan gurih. Apalagi, anda menikmati peyek dan pecel di warung pecel Bu Kaji bersama keluarga, kenikmatan hidup benar-benar sempurna.

Pecel Nasi Plus Sayur Teman Yang Cocok Untuk Menikmati Peyek Renyah Dan Gurih

Di warung pecel bu kaji, memang menghadirkan variasi pecel yaitu pecel sayur, pecel nasi+sayur, gendar pecel dan juga lontong pecel. Hal ini bisa anda pilih dan membelinya lewat aplikasi Gofood dan Grabfood. Tentunya, tetapi, pecel yang cocok sebagai teman peyek renyah dan gurih, menurut penulis, adalah pecel nasi. Mengapa demikian? Peyek walaupun renyah, bentuknya kering. Hal ini kurang cocok bila sebagai teman menikmati peyek renyah dan gurih memakai pecel lontong atau gendar pecel. Memang, agak bisa masuk bila memakan peyek dengan pecel sayur. Tetapi, peyek sekali lagi bentuknya kering. Pecel sayur cocoknya ditemani bakwan.

Jadi, bila berkunjung ke warung pecel Bu Kaji untuk menikmati pecel dan peyek renyah dan gurih, bisa memilih pecel nasi+sayur.