Menikmati Peyek Renyah dan Gurih Di Warung Pecel Bu Kaji


Siapa yang tidak mengenal peyek? Tentunya, sebagian besar orang jawa bahkan seluruh orang dari kepulauan jawa, mengenal dengan makanan peyek yang dikenal renyah dan gurih. Apalagi, bahasa peyek atau rempeyek sudah menjadi bahasa nasional. Tetapi, tidak semua orang tahu bahwa apa yang ditakatan “peyek” itu makanan yang sejenis dengan “sekar sendok”, yang sering disebut orang Cirebon. 


Mungkin, orang jawa tidak mengetahui bahwa sekar sendok adalah peyek. Kecuali, orang jawa sudah diperlihatkan wujudnya, baru ia mengenal kesamaan makanan kedua itu. Berbeda bahasa memang bisa membingungkan. Tetapi, yang jelas, ada fakta perbedaan bahasa

Bahkan, untuk peyek jenis tertentu yang dikasih udang atau ikan asin, ada yang bukan dinamakan peyek melainkan mirong menurut bahasa Cirebon. Padahal, masyarakat jawa dan pada umumnya, memasukkan peyek ikan termasuk peyek.

Siapa juga yang tidak suka dengan makanan yang renyah dan gurih ini? Banyak orang yang suka dengan makanan peyek warisan leluhur zaman dahulu. Tentunya, peyek yang disukai pun bervariasi. Intinya, banyak yang suka dengan makanan peyek apalagi peyek renyah dan gurih. Tentunya, hanya sebagian kecil yang tidak mengenal peyek. 

Mereka yang tidak suka peyek pun tentunya ada. Mengapa tidak suka? Tentunya faktor minyaknya. Tetapi, masih lebih banyak orang yang menyukai peyek renyah dan gurih karena peyek sendiri memiliki banyak variasi.

Tentunya, peyek yang renyah dan gurih ini dihadirkan oleh warung pecel Bu Kaji sebagai makanan pendamping makanan pecel. 

Menariknya, peyek renyah dan gurih ini diproduksi oleh pengelola sendiri beserta timnya. Ini menjadi strategi bisnis yang bagus. 

Ketika mereka suka dengan peyek dan berkeinginan membeli dalam jumlah kiloan, pengelola warung Bu Kaji siap melayaninya. Mereka pun akan semakin berminat dengan makanan pecelnya.

Menikmati Peyek Renyah dan Gurih Bersama Keluarga

Peyek memang renyah dan gurih apalagi peyek buatan warung Bu Kaji. Hal ini karena peyek dibuat pipih dengan bahan-bahan yang memang mendukung kerenyahan dan kegurihan. Namun, menikmati peyek renyah dan gurih kurang terasa nikmat bila memakan sendirian bila temanya mengemil peyek. Maka dari itu, ada momen bersama keluarga dimana peyek renyah dan gurih menjadi temannya.

Untuk menikmati peyek renyah dan gurih bersama keluarga membutuhkan stok yang banyak. Nah, warung Bu Kaji menghadirkan peyek renyah dan gurih kiloan.

Tetapi, bila anda ingin menikmati peyek sendirian. Bisa mengunjungi warung Bu Kaji. Warung ini warung pecel. Nah, kenikmatan peyek renyah dan gurih akan makin nikmat ketika ditemani pecel yang juga enak dan gurih. Apalagi, anda menikmati peyek dan pecel di warung pecel Bu Kaji bersama keluarga, kenikmatan hidup benar-benar sempurna.

Pecel Nasi Plus Sayur Teman Yang Cocok Untuk Menikmati Peyek Renyah Dan Gurih

Di warung pecel bu kaji, memang menghadirkan variasi pecel yaitu pecel sayur, pecel nasi+sayur, gendar pecel dan juga lontong pecel. Hal ini bisa anda pilih dan membelinya lewat aplikasi Gofood dan Grabfood. Tentunya, tetapi, pecel yang cocok sebagai teman peyek renyah dan gurih, menurut penulis, adalah pecel nasi. 

Mengapa demikian? 

Peyek walaupun renyah, bentuknya kering. Hal ini kurang cocok bila sebagai teman menikmati peyek renyah dan gurih memakai pecel lontong atau gendar pecel. Memang, agak bisa masuk bila memakan peyek dengan pecel sayur. Tetapi, peyek sekali lagi bentuknya kering. Pecel sayur cocoknya ditemani bakwan.

Jadi, bila berkunjung ke warung pecel Bu Kaji untuk menikmati pecel dan peyek renyah dan gurih, bisa memilih pecel nasi+sayur.

Menikmati Peyek Renyah dan Gurih dengan Cocolan Sambal Bu Kaji

Warung Bu Kaji menghadirkan peyek atau rempeyek renyah dan gurih. Tampilannya yang memang tipis sehingga bisa menghasilkan kerenyahan pada peyek. Dengan taburan kacang dan bumbu santan kelapa, peyek renyahnya ditambah dengan rasa gurih.

Tentunya, menikmati peyek renyah dan gurih bisa dengan cara. Salah satu yang bisa anda coba yaitu mencocok peyek ke dalam sambal pecel olahan Bu Kaji. Tentunya, menikmati peyek seperti ini bikin lidah bergoyang sambil menikmati kegurihan peyek dan kelezatan sambal.

Cara menggunakan sambal pecel Bu Kaji masih membutuhkan campuran air agar sambalnya bisa dicocok dengan pas. Hanya saja, campuran airnya tidak perlu banyak. Air hanya untuk lebih memudahkan untuk dicocok dengan peyek.

Rempeyek Bersama Gado-Gado Warung Bu Kaji

Warung Bu Kaji memang menghadirkan banyak menu makanan yang tidak sekedar menu aneka pecel. Menu-menunya bahkan sudah tidak lagi harus menggunakan sambal pecel. Contoh saja menu gado-gado yang ada di warung Bu Kaji.

Memang, hal itu sebuah kesuksesan pengelola yang berhasil membuat warung pecel menjadi warung makanan aneka menu.

Salah satu menu andalan adalah gado-gado. Anda bisa menikmati gado-gado dengan teman peyek renyah yang ada di warung Bu Kaji. Tentunya, ini perpaduan yang masih serasi.

Menikmati Peyek Renyah dan Gurih dengan Dua Varian

Peyek warung Bu Kaji memiliki dua varian yaitu peyek kacang tanah dan peyek teri. Bisa jadi ada varian lagi yang terbaru. Keduanya memang gurih yang membuat lidah anda bergoyang.

Dengan harga murah, anda bisa menikmate peyek kacang dan juga peyek teri.

1. Gurih peyek kacang lebih menyatu untuk menimati pecel dan gado-gado

Dari dua variasi peyek, peyek kacang tanah yang memang cocok untuk teman memakan pecel atau gado-gado. Karena rasa gurih peyek tidak disertai rasa asin yang ada di teri. Sedangkan peyek teri bisa ada rasa asinnya. Namun, banyak pembuat peyek mengurangi asin yang ada pada teri. Tetapi, tetap, peyek kacang tanah jauh lebih menyatu dengan menu pecel atau gado-gado

2. Peyek teri bisa penambah nikmati bersama nasi

Peyek teri yang rasanya ada asin-asinya, sepertinya lebih cocok untuk teman makan nasi. Karena memang perpaduannya bisa menambah nafsu makan dengan gurih dengan asin dari teri.

Untuk itu, anda bisa memesan teri kiloan yang memang dijual pengelola warung Bu Kaji. Pembelian peyek renyah dan gurih bisa dinikmati untuk seluruh keluarga sebagai teman makan bersama nasi.

Bisa Sebagai Oleh-oleh Peyek Renyah dan Gurih

Sebagian orang rantau di sebuah kota Jakarta ketika pulang kampung, mereka ingin membawa bingkisan rempeyek atau peyek untuk di bawa pulang ke tempat rantauannya. Karena memang peyek adalah makanan tradisional yang sudah melekat erat di lidah para perantau.

Daripada membuat peyek yang bikin ribet keluara di kampung, lebih baik membeli peyek. Salah satu yang menjual peyek adalah pengelola warung Bu Kaji. Bagi anda yang berada di Semarang, yang dekat dengan warung Bu Kaji, bisa memesan peyeknya menggunakan grap atau gofood.

Akhirnya, pulang kampung seperti mengulang kembali ke masa kecilnya karena bisa menikmati peyek. Tentunya, berangkat ke kota rantauan sambil membaya rempeyek.