Bisnis Susu Murni Yang Bersanding Di Warung Pecel


Bagaimana bisnis susu murni yang bersanding di warung pecel? Tentunya, pembahasan ini agak menantang. Tetapi, menghadirkan bisnis susu murni yang bersanding di warung pecel memang ada kepentingan tersendiri. Kepentingan apa menghadirkan bisnis susu murni dalam warung pecel? Tentunya, susu murni berkepentingan mendampingi para penikmat aneka pecel. Sekilas, hal ini agak aneh. Tetapi, bila warung pecel menghadirkan pecel yang aneh-aneh seperti bakso pecel, dimsum pecel, otak-otak pecel dan lainnya yang selain pecel sayur, sepertinya, susu murni bisa bersanding secara normal di warung pecel.


Pada dasarnya, ide membahas bisnis susu murni karena adik penulis memiliki bisnis baru yakni bisnis susu murni. Jadi, pembahasan ini lebih kepada upaya uji coba menggabungkan bisnis susu murni yang bersanding di warung pecel. Tidak ada yang salah kan? Toh, susu murni itu masih sejenis minuman yang memang cocok sebagai pendamping.

Tentunya, penulis menyertakan tips atau solusi dalam pembahasan uji-coba menggabungkan bisnis susu murni yang bersanding dengan warung pecel. Barangkali, pembahasan yang terkesan aneh ini memiliki peminatnya sendiri. Pembahasan ini masih masuk dalam isi dalam warung pecel, yakni susu murni bagian dari isinya.

Berikut langkah bagaimana bisnis susu murni berkolaborasi dengan pecel dalam warung pecel.

Menghadirkan Aneka Pecel Yang Unik Juga

Penulis ingin memberikan saran bahwa menghadirkan aneka pecel yang unik bukan berarti menghilangkan pecel yang sudah mentradisi, sekalipun anda berjualan pecel di daerah luar jawa. Menghadirkan pecel unik memang sekedar variasi pecel semata. Misal, anda ingin menghadirkan pecel dimsum, bakso pecel atau pecel lainnya yang memang cocok. Tentunya, sambal pecel pun mengikuti makanannya.

Karena anda menghadirkan pecel yang unik yang tentunya memiliki miniman pendamping sendiri seperti minuman susu murni. Memang, tidak memaksa menghadirkan minuman yang unik juga. Tetapi, biasanya, warung pecel yang sudah ramai pengunjung akan memiliki lemari pendingin. Lemari pendingin berisi minuman yang tentunya ada peminatnya. Penikmat pecel tidak melulu meminum teh manis atau air tawar. Tetapi, pilihan minum yang ada di lemari pendingin bisa dibiling. Tentunya, anda menghadirkan minuman susu murni yang dirasa cocok untuk salah satu pecel seperti pecel dimsum.

Membutuhkan Stok Bahan Susu Murni Yang Belum Diolah

Namanya juga bisnis susu murni bukan jualan produk pabrikan susu murni. Artinya, pemilik warung pecel yang menglola susu murni. Tentunya, akan sangat merepotkan bila menjadi sebagai peternak sapi. Maka dari itu, tidak mengharuskan dan tidak dianjurkan menjadi peternak sapi. Sebagai pemilik warung pecel tentunya berfokus saja pada pengelolaan pecel. Walau demikian, khusus susu sapi murni bisa mengolah sendiri yakni menjadi susu kemasan. Hal ini yang membuat anda membutuhkan suplier susu murni yang belum diolah. Biasanya, stok susu murni sulit didapatkan di jarak yang dekat.

Mengambil Langkah Awal Pembelian Susu Yang Sudah Diolah

Anda jangan mensibukkan diri dalam mengolah susu murni berdasarkan resep dari anda. Mungkin anda menginginkan susu murni yang memiliki rasa sehingga susu enak dimakan seperti rasa cokelat dan strobery. Anda tidak perlu mengurusi soal rasa. Bila memang suplier susu murni menyediakan susu aneka rasa, manfaatkan ini. Hal ini dilakukan adik penulis yang mengandalkan susu aneka rasa yang sudah diolah suplier.

Tentunya, anda harus memastikan bahwa susu aneka rasa tidak memiliki campuran air. Ya, campuran air tentu akan mengurangi kualitas susu murni. Anda pun sulit mengetahui bahwa campuran rasa menggunakan air atau tidak. Tetapi, dengan menguji-coba rasa, biasanya akan terasa, anda akan mengetahui susu murni aneka rasa ini tercampur dengan air atau tidak. Kecuali, suplier terbuka masalah campuran ini sehingga harga jual pun jauh lebih murah.

Sediakan Lemari Pendingin

Lemari pendingin memang penting. Tetapi, ini berurusan dengan biaya atau beban listrik. Memang, agak sulit mendamaikan masalah ini dalam dunia bisnis minuman. Tetapi, secara aturan, susu murni mengharuskan memiliki lemari pendingin. Bila tidak ada lemari pendingin, susu murni cepat basi. Apakah anda mau rugi hanya persoalan cepat basi. Tetapi, bila mengandalkan lemari pendingin, ada tambahan biaya yang membuat harga jual susu murni jauh lebih mahal. Mungkin anda akan memiliki inisiatif untuk menggunakan bahan pengawet makanan. Tetapi, hal ini tidak disarankan. Lebih baik, anda menggunakan lemari pendingin.

Menyetok Ke Beberapa Toko Penjual Minuman Di Lemari Pendingin

Pembahasan di atas menyangkut penyediaan lemari pendingin. Hal ini untuk pengawetan susu murni agar bisa laku sebelum kebasian. Bila seperti ini, tentu dong, tempat toko yang menjadi target penyetokan harus memiliki lemari pendingin yang sama. Bagaimana bisa mengandalkan pemilik toko dalam penjualan susu murni kalau di tokonya tidak ada lemari pendingin? Jadi, toko yang menjadi target pun harus memiliki lemari pendingin. Tentunya, maksud lemari pendingin adalah lemari yang sudah sengaja disediakan untuk menaruh penjualan minuman. Jadi, lemari pendingin ini akan disimpan di dalam toko. Ini yang harus anda manfaatkan dalam menyetokan susu murni.

Semakin banyak toko atau warung yang anda stok, tentunya semakin ada harapan semakin laku penjualan susunya. Anda bisa menyetok minimal 5 botol per toko. Bayangkan bila ada 10 toko, anda bisa menyetok minimal 50 botol. Kalau masing-masing mendapatkan keuntungan 1000, katakanlah. Bagaimana total keuntungan bila dalam dua hari penjualan bisa habis? 1000x50= 50.000. Dalam waktu sebulan, anda akan mendapatkan keuntungan 700.000. Ya, keuntungan yang lumayan gede hanya bermodalkan 50 botol.

Kemasan: Membeli Botol Dan Segelnya Serta Pembuatan Merek

Kata kunci yang harus ditekankan adalah “botol dan segelnya”. Botol tentunya wadah susu murni. Sedangkan segel adalah tutup botol disertai pengamannya. Ya, agar minuman anda tidak dicurigai sebagai minuman yang memakai botol bekas. Karena botol dan segel itu satu paket. Masing-masing botol memiliki standar ukurannya sendiri dengan segel. Apalagi, anda menggunakan merek dalam botol sehingga menambah kepercayaan pembeli pada kemasan susu murni anda.

Sekarang, sudah banyak orang yang menjual kemasan, salah satunya botol minuman. Anda tinggal memilih penjual yang sesuai selera anda. Tetapi, rata-rata kemasan atau botol minuman susu murni menyesuaikan dengan minuman pabrik, entah dalam upaya persaingan atau karena kecocokan.

Apakah harus berbelanja online? Untuk masalah ini, anda tidak perlu berbelanja online.

Perkenalkan Susu Murni Di Warung Pecel Anda Dengan Penawarannya

Dalam kasus ini, bisnis susu murni hadir belajangan. Sehingga, bisnis susu murni membutuhkan pengenalan. Tidak rumit upaya memperkenalkan bisnis susu murni di dalam warung pecel. Anda cukup memasang selembaran di dalam bagian lemari pendingin. Anda bisa memilih letak penempelan lembarannya asalkan bisa dibaca oleh pembeli yang ingin menikmati minuman yang ada di lemari pendingin.