Butuh Kerja Tim Yang Baik Sekalipun di Warung Pecel Bu Kaji


Jangan melihat warungnya. Tapi lihatlah produksi dan pelayanannya. Namun biasanya, yang merangkap produksi dan pelayanan adalah warung makan seperti warung pecel Bu Kaji. Ini membuat pengelola warung makan khususnya warung pecel harus memiliki dan membutuhkan kerja tim yang baik. Bagaimana memproduksi makanan agar cita-rasanya stabil dan pelayannnya menjaga hubungan dengan pelanggan, menjadi perhatian penting pengelola. Ketika sudah membangun kerja tim dalam warung khususnya warung pecel Bu Kaji, harus mengurusi SDM si pekerja khususnya pengelola agar bekerja dengan baik. Inti utamanya adalah demi menjaga bisnis dalam kondisi untung dan terus untung.



Warung pecel Bu Kaji sendiri memiliki dua fokus produksi yaitu produksi pecel dan produksi sambel pecel sendiri.

Produksi pecel menyangkut memasak nasi, merebus sayuran dan membuat menu makanan pendamping pecel. Di tengah penjualannya yang laris setiap harianya, terutama pagi hari, pengelola warung pecel Bu Kaji membutuhkan kerja tim yang akan mengurusi hal ini.

Mengenai produksi sambal pecel, pengelola sendiri tidak memfokuskan pada keutuhan pecel Bu Kaji. Kalau kebutuhannya hanya untuk warung pecel Bu Kaji, tidak masuk dalam pembahasan terpisah, khusus sambal. Tetapi, karena sambal pecel dibutuhkan untuk penjualan sambal secara langsung, produksi sambal menjadi pembahasan tersendi. Karena sambal pecel diproduksi untuk dua kepentingan yakni usaha pecel dan penjualan sambalnya, stok yang harus disediaan harus berjumlah banyak. Ini pula yang membuat penglola Bu Kaji membutuhkan kerja tim sambal Bu Kaji. Tentunya, skill tim kerja dalam hal ini berbeda dengan tim pelayanan di warung pecel.

Kerja Tim Sambal Bu Kaji Menghasilkan Sambal Pecel Premium

Penulis sendiri cukup mengetahui perjalanan Sambal Bu Kaji, mulai dari menjual sambal dengan kemasan plastik biasa secara online sampai menjual sambal dengan kemasan premium atau kemasan yang lebih diterima banyak orang, pelanggan sambal pecel. Perkembangan ini tentu membutuhkan beberapa kerja tim, mulai dari desain gambar, stok kemasan sampai dengan mesin. Intinya, pengelola Sambal Bu Kaji tidak mengerjakan seorang diri. Mau tidak mau, pengelola harus mengandalkan kerja tim untuk menghadirkan sambal kelas premium atau sambal dengan kemasan terbaik.

Tim Kerja Siap Mengantar Pemesanan Sambal Pecel

Sambal Bu Kaji yang dipesan secara online atau dipesan orang jauh. Hal ini sebenarnya membutuhkan tenaga tim baru. Ketika Sambal Bu Kaji mendapatkan banyak pemesanan tiap harinya, harus menyediakan tim khusus lagi untuk pengemasan dan pengantar barang ke jasa kurir. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa pengemasan membutuhkan teknik tersendiri mengingat

Kerja Tim Warung Pecel Bu Kaji Pecel Yang Menggoda Selera

Apaka tim pembuat sambal pecel akan mengandalkan orang yang sama dalam melayani pecel di warung pecel Bu Kaji? Tentunya, kalau memakai orang yang sama akan merepotkan dan jelas tidak bisa membagi waktu. Jangan karena penghematan karyawan, anda mengandalkan karyawan membuat sambal pecel untuk melayani warung pecel. Hal ini tidak dilakukan oleh pengelola Sambal Bu Kaji. Memang, pengelola Sambal Bu Kaji sendiri kadang melayani pemesan pecel. Tetapi, ada tim pekerja yang memang mengurusi pecel. Apalagi, tiap pagi pemesanannya selalu banyak. Hal ini membutuhkan kerja tim yang mencukupi pelayanan agar pembeli tidak mengantri lama.

Tim Kerja Ojol Siap Mengantar

Memang, warung Bu Kaji menghadirkan pecel yang siap dikunjungi. Artinya, ada ruangan khusus dimana para pelanggan bisa mendatangi ruangan ini untuk menikmati pecel. Tetapi, di era online ini, banyak sekali driver-driver yang siap membantu pengiriman pecel. Jadi, si pelanggan hanya mengandalkan driver alias ojol dalam mendapatkan atau memesan pecel Bu Kaji. Karena itu, warung Bu Kaji sendiri bekerjasama dengan Gofood dan Grabfood. Inilah salah satu tim eksternal yang membantu penjualan pecel