Butuh Kerja Tim Yang Baik Sekalipun di Warung Pecel Bu Kaji


Jangan melihat warungnya. Tapi lihatlah produksi dan pelayanannya. Namun biasanya, yang merangkap produksi dan pelayanan adalah warung makan seperti warung pecel Bu Kaji. Ini membuat pengelola warung makan khususnya warung pecel harus memiliki dan membutuhkan kerja tim yang baik. Bagaimana memproduksi makanan agar cita-rasanya stabil dan pelayannnya menjaga hubungan dengan pelanggan, menjadi perhatian penting pengelola. Ketika sudah membangun kerja tim dalam warung khususnya warung pecel Bu Kaji, harus mengurusi SDM si pekerja khususnya pengelola agar bekerja dengan baik. Inti utamanya adalah demi menjaga bisnis dalam kondisi untung dan terus untung.


Warung pecel Bu Kaji sendiri memiliki dua fokus produksi yaitu produksi pecel dan produksi sambel pecel sendiri.

Produksi pecel menyangkut memasak nasi, merebus sayuran dan membuat menu makanan pendamping pecel. Di tengah penjualannya yang laris setiap harianya, terutama pagi hari, pengelola warung pecel Bu Kaji membutuhkan kerja tim yang akan mengurusi hal ini.

Mengenai produksi sambal pecel, pengelola sendiri tidak memfokuskan pada keutuhan pecel Bu Kaji. Kalau kebutuhannya hanya untuk warung pecel Bu Kaji, tidak masuk dalam pembahasan terpisah, khusus sambal. Tetapi, karena sambal pecel dibutuhkan untuk penjualan sambal secara langsung, produksi sambal menjadi pembahasan tersendi. Karena sambal pecel diproduksi untuk dua kepentingan yakni usaha pecel dan penjualan sambalnya, stok yang harus disediaan harus berjumlah banyak. Ini pula yang membuat penglola Bu Kaji membutuhkan kerja tim sambal Bu Kaji. Tentunya, skill tim kerja dalam hal ini berbeda dengan tim pelayanan di warung pecel.

Kerja Tim Sambal Bu Kaji Menghasilkan Sambal Pecel Premium

Penulis sendiri cukup mengetahui perjalanan Sambal Bu Kaji, mulai dari menjual sambal dengan kemasan plastik biasa secara online sampai menjual sambal dengan kemasan premium atau kemasan yang lebih diterima banyak orang, pelanggan sambal pecel. Perkembangan ini tentu membutuhkan beberapa kerja tim, mulai dari desain gambar, stok kemasan sampai dengan mesin. Intinya, pengelola Sambal Bu Kaji tidak mengerjakan seorang diri. Mau tidak mau, pengelola harus mengandalkan kerja tim untuk menghadirkan sambal kelas premium atau sambal dengan kemasan terbaik.

Tim Kerja Siap Mengantar Pemesanan Sambal Pecel

Sambal Bu Kaji yang dipesan secara online atau dipesan orang jauh. Hal ini sebenarnya membutuhkan tenaga tim baru. Ketika Sambal Bu Kaji mendapatkan banyak pemesanan tiap harinya, harus menyediakan tim khusus lagi untuk pengemasan dan pengantar barang ke jasa kurir. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa pengemasan membutuhkan teknik tersendiri mengingat

Kerja Tim Warung Pecel Bu Kaji Pecel Yang Menggoda Selera

Apaka tim pembuat sambal pecel akan mengandalkan orang yang sama dalam melayani pecel di warung pecel Bu Kaji? Tentunya, kalau memakai orang yang sama akan merepotkan dan jelas tidak bisa membagi waktu. Jangan karena penghematan karyawan, anda mengandalkan karyawan membuat sambal pecel untuk melayani warung pecel. Hal ini tidak dilakukan oleh pengelola Sambal Bu Kaji. Memang, pengelola Sambal Bu Kaji sendiri kadang melayani pemesan pecel. Tetapi, ada tim pekerja yang memang mengurusi pecel. Apalagi, tiap pagi pemesanannya selalu banyak. Hal ini membutuhkan kerja tim yang mencukupi pelayanan agar pembeli tidak mengantri lama.

Tim Penyuplai Bahan-Bahan Untuk Produk Warung

Tidak terpenuhinya stok pembuat sambal atau pecel membuat tentunya akan sulit berjualan. Padahal, salah satu stok bahan saja yang tidak didapatkan, misal cabai. Bagaimana mau membuat sambal pecel dan makanan pecelnya bila tidak ada bahan cabainya? Padahal, bahan lain sudah terpenuhi semua. Artinya, tim penyuplai memang dianggap penting, sekalipun jumlahnya sedikit. Sekalipun sedikit misal soal garam, sudah tidak bisa lagi untuk membuat sambal dam makanan lain.

Tim Kerja Sebagai Resesller Penjual Sambal

Anda tidak akan lepas dari peran para reseller. Setidaknya, anda memang membutuhkan tempat penjualan sambal seperti di warung-warung tetangga dan lainnya. Penjualan tidak bisa secara maksimal hanya mengandalkan anda. Bisa saja, tetapi, anda pun harus membutuhkan sistem penjualan yang mampu menghasilkan banyak penjualan. Lagi-lagi tim reseller justru menjadi bagian penting dalam meningkatkan penjualan. Hal ini yang membuat kerja anda jauh lebih ringan.

Memang, untuk kasus reseller penjualan sambal pecel Bu Kaji, belum banyak. Alasannya, produk sambal Bu Kaji memang berurusan dengan waktu kebasian yang gak lama. Bayangkan, bila kebasian yang secepat itu ditangani oleh reseller yang sulit berjualan, hal ini bisa merugikan si reseller itu sendiri. Karena itulah, warung Bu Kaji sebagai solusi keterbatasan tenaga reseller yang akan membantu penjualan sambal.

Penulis sendiri belum mengetahui detail seputar reseller yang membantu penjualan sambal pecel Bu Kaji. Hanya saja, produk yang tidak memiliki bahan pengawet biasanya ditangani oleh suplier itu sendiri dalam hal penjualan.

Tim Kerja Baru 2020 Untuk Resto Bu Kaji Aneka Olahan Ayam

Sekarang ini, warung Bu Kaji menghadirkan spesial menu lagi yaitu aneka olahan ayam dengan nama Resto Bu Kaji. Sebenarnya, beda penamaan untuk kembali di daftarkan di marketplace driver online seperti Grabfood. Tetapi secara ofline, Resto Bu Kaji masih dalam tempat warung Bu Kaji. Penambahan spesial menu ini tentu membuat ada penambahan baru yang sebelumnya belum ada di warung Bu Kaji seperti stok ayam, bumbu olahan ayam dan sebagainya.

Ada olahan ayam yang akan menggunakan sambal Bu Kaji sebagai taburan bumbunya yaitu di menu ayam geprek. Padahal, olahan ayam penyet yang akan dihadirkan pun sepertinya layak diberikan taburan sambal peel. Tetapi, mungkin ayam penyet memiliki sambal tersendiri yang merupakan olahan khas Bu Kaji.

Konon, segala sambal yang ada di olahan ayam Resto Bu Kaji, hasil olahan pengelola sendiri. Tentunya, ini menjadi nilai lebih yang sekaligus menambah tenaga baru yang mengerti langkah mengelola sambal untuk kebutuhan aneka olahan ayam..

Tim Kerja Ojol Siap Mengantar

Memang, warung Bu Kaji menghadirkan pecel yang siap dikunjungi. Artinya, ada ruangan khusus dimana para pelanggan bisa mendatangi ruangan ini untuk menikmati pecel. Tetapi, di era online ini, banyak sekali driver-driver yang siap membantu pengiriman pecel. Jadi, si pelanggan hanya mengandalkan driver alias ojol dalam mendapatkan atau memesan pecel Bu Kaji. Karena itu, warung Bu Kaji sendiri bekerjasama dengan Gofood dan Grabfood. Inilah salah satu tim eksternal yang membantu penjualan pecel.

Penjualan melalui Grapfood dan Gofood yang didalamnya warung Bu Kaji terlibat, memang memiliki keuntungan yang melimpah. Di saat musim corona, tetap mendapatkan jumlah pelanggan yang banyak dengan menghitung berapa banyak ojol yang selalu hadir di warung Bu Kaji setiap harinya.

Sepengetahuan penulis, tidak ada ojol pribadi warung Bu Kaji. Jadi, segala macam pengiriman produk memang melalui driver online yakni Gofood dan Grabfood.