Usaha Bakwan Goreng Teman Setia Pecel


Usaha bakwan goreng bisa menjadi usaha tersendiri dengan menghadirkan aneka jenis bakwan goreng. Dengan mengandalkan gerobak atau dengan penjualan pada umumnya, bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Karena penikmat bakwan goreng pun tidak sedikit. Namun, usaha bakwan goreng bisa berdampingan dengan usaha lain sehingga tidak perlu menghadirkan banyak variasi. Sebagai misal, usaha bakwan goreng bisa berkolaborasi dengan usaha pecel. Nah, kolaborasi inilah yang saling menguatkan.

Sumber:lifestyle.okezone.com

Bakwan goreng pada dasarnya membutuhkan temen pecel. Begitu juga dengan pecel yang membutuhkan bakwan goreng. Jadi, kalau bakwan goreng sebagai teman setia pecel, memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak penjual pecel yang selalu menghadirkan bakwan. Memang, ada rempeyek yang menjadi ciri khas sebagai teman setia pecel. Tetapi, menurut penulis, paling cocok sebagai teman pecel adalah bakwan goreng. Logikanya sederhana. Kalau bakwan goreng dipotong kecil-kecil sebagai taburan ke atas pecel, taburan bakwan goreng ini tidak mengganggu pengkonsumsian pecel. Berbeda dengan rempeyek bila ditabur di atas pecel, ini bisa mengganggu pengonsumsian pecel. Jadi, bakwan goreng memang teman setia pecel.

Agar maksimal memanfaatkan bakwan goreng sebagai teman setia pecel, alangkah baiknya memperhatikan hal berikut:

Bakwan Goreng Rasa Bawang Cocok Untuk Teman Pecel

Variasi bakwan goreng sebenarnya memiliki beberapa variasi seperti bakwan udang, bakwan jagung dan bakwan murni sayuran+daun bawang. Namun bakwan goreng harus memenuhi bahan dasar utama yaitu tepung dan sayuran. Dari beberapa variasi bakwan goreng, bakwan goreng rasa daun bawang atau bakwan sayur yang memang cocok sebagai teman setia pecel. Mengapa? Rasa bakwan sayur yang terasa daun bawangnya memang serasi bila dikonsumsi dengan kelezatan pecel. Penjelasan ini memang agak susah. Tetapi setidaknya anda bisa membayangkan sendiri bila sudah mencobanya atau silahkan mencoba.

Hal inilah yang membuat usaha bakwan goreng bersama pecel akan mendapatkan tempat di banyak pelanggan.

Hadirkan Bakwan Goreng Cetakan Tebal Tapi Tetap Gurih

Ada bakwan khusus yang hasil penggorengannya bagus, mirip serabi. Entah bagaimana cara membuat bakwan gorengnya, yang jelas, bakwan seperti ini cocok sebagai teman setia. Memang, pembuatannya agak merepotkan karena hasil akhirnya sendiri rapih seperti serabi. Tetapi, paling tidak, inti bakwan goreng cetakan tebal yang menjadi prioritas. Tujuannya, pertama, tentunya agar bakwan tidak kering. Kedua, bakwan cetakan tebal akan mempertahankan kekenyalan dengan tetap mempertahankan kegurihan dibagian luar. Kondisi bakwan seperti ini akan menambah keserasian sebagai teman setia bersama pecel.

Biarkan Bakwan Menjadi Hidangan Di Meja

Mungkin anda ingin mempertahankan tradisi menghidangkan pecel dengan rempeyek di atasnya. Di samping memang sulit untuk dihargai per bijinya sehingga mengharuskan menghidangkan rempeyek di atas pecel tanpa harus pembeli itu memesen rempeyek. Kecuali, pembeli tidak mau diberikan rempeyek dengan bonus tambahan sayuran, misalnya. Tentunya, pelayanan seperti ini akan mengabaikan pemberian bakwan goreng di atas pecel. Untuk itu, biarkan bakwan goreng berada di atas meja agar para pengunjung bisa mengambil sendiri. Cara seperti ini memang seperti cara yang digunakan para penjual bakso.

Tangani Penjualan Bakwan Goreng Berada Dalam Satu Tempat

Sepertinya, usaha pecel seperti usaha warteg yang segala pemenuhan menunya diurus pengelola warteg. Kalau seperti ini, tidak menjadi persoalan. Lagi pula, cara seperti ini jauh lebih aman. Di samping itu, cara seperti ini berguna untuk kebutuhan pemesanan pecel secara online. Warung Bu Kaji sering mendapatkan banyak pemesan dengan pemesanan yang bervariasi. Artinya, pemesanan pecel dan teman pendampingnya dilakukan secara online. Karena ini, lebih baik menggunakan teknik warteg.