Usaha Gado Gado dan Rekomendasi Bu Kaji Di Kota Semarang


 Di sini tidak sedang membahas resep, melainkan membahas usaha gado-gado dan juga rekomendasi gado-gado bu kaji di kota semarang. Pembahasan ini juga akan diawali dengan studi kasus penjual gado-gado yang terlihat mengenaskan penjualanya. Bagaimana ceritanya? Tentunya, cerita penjual gado-gado ini sebagai bagian dari pembahasan tips usaha gado-gado agar laku.

Tentunya, sebagai rekomendasi, bu kaji mengadirkan menu makanan gado-gado di warung pecel bu kaji. Di warung ini, banyak menu yang bisa dinikmati, salah satunya gado-gado.

Karakter Gado-Gado Untuk Menilai Tingkat Penjualan

Gado-gado memiliki karakter kacang yang kuat. Hal ini bisa membuat rasa gado-gado terasa lezat, gurih. Hanya saja, efek gurih dari kacang menyebabkan mudah terasa bosen. Tetapi tingkat kebosannya tidak terlalu kuat. Karena gurih, makanya mengkonsumsi gado-gado bagusnya disertai ketupat, lontong atau sejenisnya karena pastinya tingkat nafsu makannya meningkat. 

Menkonsumsi gado-gado biasanya tidak merasakan efek pedas sehingga kurang menyegarkan ketika dikonsumsi saat pikiran penat. Biasanya, pembeli akan memesan gado-gado dengan tambahan cabai.

Karakter gado-gado bisa disejajarkan dengan ketoprak. Hanya saja, ketoprak hanya mengandalkan ketupat atau sejenisnya. Karakter bawang putih sebagai pembeda saja dalam segi bumbunya. Begitu juga, pemberian sayuran, ketoprak hanya mengandalkan toge.

Keuntungan Penjualan Gado-Gado Yang Terhindar Dari Kebasian Bumbu

Tradisi membuat gado-gado di daerah Cirebon, dimana penulis tinggal, biasanya dadakan dalam pembuatan bumbunya. Mungkin, di daerah anda juga dadakan dalam pembuatan bumbunya. Jadi, kacang dan lainnya masih utuh, belum diolah sama sekali ketika belum ada pemesan. Baru, setelah ada pemesan, si penjual gado-gado akan menguleknya. Pembuatan bumbu gado-gado dadakan inilah yang memang terhindari dari kebasian dalam bumbu. 

Resiko membuat sambal dari kacang biasanya mudah basi. Karena dadakan itulah, penjual bisa terhindar dari resiko kebasian. Pembuatan bumbu dadakan inilah keuntungan penjual gado-gado.

Hanya saja, proses pembuatanya bisa menyebabkan penantian. Kalau pembelinya dua, ada yang berkeinginan pedas dan ada yang tidak berkeinginan pedas, maka akan menghasilkan antrian yang agak lama, sekalipun tidak terlalu lama, karena tidak bisa kedua rasa bercampur jadi satu. 

Kecuali, 5 orang pembeli gado-gado, semuanya berkeingian pedas, baru bisa diolah sekaligus. Tetapi, pemberian rasa pedas sebenarnya bisa dialihkan ke pemberian sambal rebus saja.

Tidak Perlu Mengantri Gado-Gado, Bisa Memesan Menggunakan Driver Online

Semenjak memiliki warung pecel, pengelola sambal bu kaji memang sudah bekerjasama dengan driver online. Bahkan, banyak sekali driver online yang lalu lalang dan mengantri ke warung bu kaji untuk memesan menu-menu yang ada di warung. Tentunya, setelah sukses menjual pecel melalui jasa pengantar via driver online, kini pengelola bu kaji ingin mensukseskan penjualan gado-gado melalui perantara driver online.

Karena sudah dipercaya sebagai tempat penghasil omset yang bagus untuk driver online, ada salah satu oknum yang berbuat curang yakni menggunakan aplikasi yang membuat si driver selalu mendapat pemesanan karena lokasinya selalu dekat warung bu kaji, padahal posisinya sedang jauh.

Apapun permasalahan, kehadiran driver online memang membantu mereka yang posisinya jauh dari warung tetapi berkeinginan bisa menikmati gado-gado bu kaji.

Nah, anda bisa meniru langkah bu kaji dalam mengurus warung pecelnya yakni menggunakan jasa driver online.

Memesan Gado-Gado, Sambil Memesan Dengan Pecel Dan Menu Lainya

Menariknya, ketika anda memesan lewat driver online atau mengunjungi sendiri, anda akan dihidangkan berbagai menu yang ada di warung bu kaji. Menu terbaru bahkan lebih terkesan mewah yakni olahan ayam. Jadi, tidak salah menjadikan warung bu kaji sebagai tempat langganan.

Tidak hanya menu utama seperti pecel, gado-gado, olahan ayam yang bisa dinikmati. Menu pendamping seperti gorengan, rempeyek, dan olahan pendamping lainnya, bisa anda nikmati.

Ini artinya, warung makan sangat penting memiliki variasi menu. Pada awalnya, warung bu kaji hanya menghadirkan pecel dan aneka makanan pendampingnya. Namun pengelola warung bu kaji paham, perlu ada variasi menu utama lagi. Akhirnya, bermunculan menu-menu, diantaranya gudangan, gado-gado, olahan ayam.

Bila memang anda mau membuka warung pecel, anda perlu memperhatikan langkah bu kaji dalam pengelola warungnya. Ya, sekalipun anda tidak meniru persis apa yang dilakukan bu kaji sekalipun pada awalnya membuka warung pecel.

Rekomendasi Gado-Gado Bu Kaji Untuk Santapan Lezat dan Sehat Anda

Mungkin anda menginginkan katering gado-gado dalam jumlah lebih dari 10 untuk acara tertentu. Bila membeli di gado-gado yang bukan berlabel katering, mungkin tidak tepat karena dalam segi pengemasan saja, tidak cocok untuk kebutuhan acara. Belum lagi, pengolahan gado-gado dengan sistem ulekan dadakan, lebih tidak cocok lagi. 

Pemesanan gado-gado tentu lebih tepatnya di pengelola katering, salah satunya Bu Kaji yang sudah pernah melayani lebih dari 10 box gado-gado dengan pengemasan yang tepat yakni menggunakan box plastik.

Mau mencoba gado-gado Bu Kaji? Berikut beberapa alasan mengapa anda perlu memesan gado-gado di Bu Kaji lebih dari 10 box.

1. Menggunakan Sayuran Segar

Dalam vidio, bu kaji menampilkan gado-gado bok pesanan orang. Terlihat sayuranya mentah. Ya, memang pengelola warung bu kaji menghadirkan dua variasi yakni sayuran matang dan sayuran menteh. 

Sayuran matang meliputi touge, kol, kacang panjang dan kentang. Sedangkan sayuran menteh meliputi tomat, selada dan seledri. Tentunya variasi ini menghadirkan kesegaran di tengah kegurhian menikmati gado-gado bu kaji.

2. Tanpa MSG

Sambal pecel bu kaji sendiri sudah terlebih dahulu mengolah sambal tanpa msg. Konon, makanan yang tanpa msg jauh lebih menyehatkan. Makanan yang dikonsumsi tiap hari dengan msg bisa jadi terjadi masalah di dalam jangka panjangnya seperti amandel, dll.

3. Tanpa Mengawet

Yang dimaksud tanpa pengawet tentunya bukan pada sayur-mayurnya. Jelas, sayur mayur tidak berasal dari produksi pabrik. Yang dimaksud tanpa bahan pengawet tentu pada bumbu. Kemungkinan, pengelola gado-gado bu kaji memakai sambal gado-gado yang sudah disiapkan. Saya belum bertanya soal hal ini. 

Alasan membuat sambal atau bumbu sebelum penjualan karena pemesan gado-gado cenderung banyak. Bahkan, ada yang lebih dari 10 biji. Kalau mendadak, tentu merugikan. Istimewanya, pembuatan sambal gado-gadonya tanpa bahan pengawet.

4. Mendapat Sertifikat Halal

Tentunya, pembeli tidak perlu cemas. Ya, sekalipun gado-gado memang makanan yang bisa terhindar dari tidak halal, tentunya tetap perlu pelabelan halal agar lebih meyakinkan.

5. Sudah Dikenal Sebagai Pengelola Sambal Dan Pecel

Sambal pecel bu kaji sudah terkenal lama. Ketika pengelola sambal dan pecel bu kaji menghadirkan menu makanan gado-gado, tentu menambah nilai kepercayaan dalam mengelola aneka sambal dan makanannya.

Bagi anda yang berada di wilayah Kedungmundu Raya dan sekitarnya, bisa memesan gado-gado buatan Bu Kaji. Bisa dipesan melalui aplikasi gofood dan grab food.