Cara Membuat Blog Bisnis Kepentingan Marketing Online


Bagaimana cara membuat blog bisnis untuk kepentingan marketing online? Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan untuk kepentingan bisnis apa saja, penjualan produk apa saja. Bisa untuk menjalankan program bisnis reseller dan penjualan produk makanan atau produk konsumtif kesehatan secara online sehingga membutuhkan media marketing blog.

Sumber:tanyadigital.com
 

Untuk memudahkan pembahasan, penulis akan memfokuskan membahas cara membuat blog bisnis kepentingan bisnis reseller dan penjualan produk secara online. Intinya, kegiatan transaksi yang dilakukan secara online.

Memang, ada bisnis reseller yang terkesan dilakukan secara online tetapi padahal tidak bisa seperti pada penjualan produk namun tidak dibolehkan nyetok seperti bisnis reseller dalam jalur MLM. Padahal, bila bisnis sudah di-online-kan, penjualan produk harus dimudahkan.

Berikut cara membuat blog bisnis yang berkepentingan untuk kegiatan marketing online yakni membangun bisnis reseller dan penjualan produknya.

Pilih Blog Niche Tema Bisnis

Bagaimana cara membuat blog marketing untuk membangun bisnis reseller dan penjualan online? Anda bisa memilih tema bisnis. Mengapa? Tema bisnis tidak masuk dalam daftar yang mengharuskan memiliki tenaga ahli yang menguasai pembahasan.

Penulis yang mengharuskan berasal dari seorang ahli adalah persoalan kesehatan, kecantikan, herbal, penjualan produk kesehatan/kecantikan. Padahal, anda mungkin sedang berjualan produk konsumsitif herbal kesehatan. Tetapi, demi kebebasan dalam penulisan, anda bisa memilih tema bisnis saja.

Nantinya, anda harus sering menyinggung bisnis reseller anda dan juga produk yang menjadi andalan bisnis reseller. Ini cara terbaik yang sudah diterapkan dalam blog sambalbukaji.com

Solusi Blog Nice Tema Yang Menarget Produk

Mungkin anda berkeinginan membuat blog yang tidak bertemakan bisnis. Anda ingin membuat blog yang lebih sesuai dengan produk atau setidaknya masih ada hubungannya dengan produk. Katakanlah, anda menjual produk sambal herbal. Maka, anda bisa memilih tema yang ada hubungannya dengan sambal dan herbalnya.

Bagaimana bila blog tema kesehatan? Tetap bisa dengan tetap menghadirkan pembahasan seputar sambal herbal di dalam kategori.

Bagaimana pula dengan blog kecantikan? Nah, anda harus mengubah cara pandang seputar blog sambal herbal yang bisa untuk menguruskan badan, misalnya. Apakah tubuh kurus yang ideal tidak dikatakan cantik? Cantik dong. Maka anda bisa membahas seputar diet kecantikan dan lainnya.

Konsep Template Situs Lebih Ke Online Shop Blogging

Apa maksud konsep template situs lebih ke online shop blogging? Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kepentingannya. Pembahasan ini dikhususkan bagi mereka yang ingin membangun kesuksesan dalam membangun jaringan member bisnis online namun disertai dengan rajin menjual produk.

Apakah anda sudah paham?

Bila berfokus pada jualan atau membangun member reseller saja, anda tidak perlu mengkonsep template lebih kepada online shop blogging. Tetapi, bila anda memilih keduanya, lebih baik anda menggabungkan menjadi satu dalam situs online shop blogging.

Beberapa alasan cara membuat bog dengan konsep dua kepentingan: membangun member reseller dan penjualan produk.

1. Menghemat Biaya Pembuatan Website

Ada banyak jenis website yang memang memiliki dua tujuan yaitu penjualan produk dan tulisan blog. Biasanya bagian produk akan berada di bagian atas sedangkan bagian tulisan blog berada di bagian bawah.

Dengan mengandalkan website seperti itu, anda bisa menghemat biaya pembuatan website karena keduanya dijadikan satu.

2. Penjualan Produk Jauh Lebih Simpel

Pengunjung tidak perlu diarahkan mengunjungi situs online shop.

Memiliki dua situs sebenarnya tidak efektif karena tidak bisa berlama-lama dalam blog pertama. Ketika mereka hanya sebentar membaca tulisan situs blog anda dan langsung menuju halaman penjualan, bisa merusak kepercayaan di mata Google. Di samping itu, pembaca akan dibingungkan.

3. Branding Bisnis Reseller Jauh Lebih Meyakinkan

Ketika bisnis reseller anda menghadirkan beberapa produk unggulan yang laku dipasaran, berkualitas, mereka akan menambah keyakinan untuk mengikuti bisnis mlm online. Mereka tidak hanya melihat sistem reseller. Mereka juga melihat beberapa produk yang sebagai sumber penghasilan jangka panjang.

Banyak bisnis reseller tidak menonjolkan dalam segi produk. Artinya, sebagian perusahaan melakukan penjualan produk tidak bisa dilakukan secara rutin, hanya pada waktu pendataran saja. Padahal, penjualan harus menarget jangka panjang.

Membangun jaringan member reller hanya sekedar upaya marketing bukan inti mendapatkan penghasilan.

Memperbanyak Penjelasan Soal Bisnis Reseller Dan Penjualan Produk

Anda harus memperbanyak pembahasan persoalan bisnis reseller sesuai perusahaan yang sudah anda ikuti. Ini menjadi pembahasan pembangun brand tersendiri. Semakin banyak pembahasan, pengunjung semakin yakin dengan penawaran anda untuk bergabung dan membeli produk. Artinya, anda serius berbisnis mlm online.

Anda mau menghasilkan 1 juta per bulan tetapi tidak pernah mengeluarkan modal jutaan, kira-kira, apakah anda akan sukses? Sekalipun gagal, anda harus mengeluarkan modal sesuai target penghasilan yang mau diraih.

Pisahkan Pembahasan Kategori Dengan Baik

Banyak blogger tidak memperhatikan masalah kategori. Kategori pembahasan di blog berguna untuk daftar isi. Bila seperti ini, anda tidak perlu membuat banyak kategori. Anda bisa membuat kategori antarai 5 sampai 10.

Pembuatan kategori ini dianggap penting untuk memudahkan dalam pengenalan sesuatu. Misal kategori review produk. Pembahasan ini dikhususkan untuk pembahasan yang menyangkut produk yang sedang anda jual.

Bagaimana bila terlalu banyak pembahasan di kategori tertentu? Bila seperti ini, anda pisahkan dengan tag-tag pembahasan. Jadi, anda tidak perlu membuat banyak kategori.