Jualan Makanan Pecel Yang Laku Setiap Hari

sambal pecel

Jualan makanan yang laku setiap hari memang diharapkan banyak penjual. Apalagi, makanan itu memiliki batas kadaluarsa yang cepat, sekitar seharian. Salah satu jualan makanan yang harus laku setiap hari adalah jualan makanan pecel. Sayur-sayurannya lebih cepat basi bila sudah direbus.

Sumber: Tokopedia


Namun sini, jualan makanan pecel yang bisa laku setiap hari hanya berfokus pada makanan ringan pecelnya. Bila ada makanan pecel hanya sebagai lauk, ini bukan bagian dalam pembahasan jualan makanan ringan yang laku setiap hari.

Tentu dong, perlu usaha tertentu agar jualan makanan pecel bisa laku setiap hari. Berikut beberapa hal dalam mengulas jualan makanan pecelnya yang laku setiap hari.

Jualan Makanan Pecel yang Enak


Jualan makanan pecel yang harus dihadirkan adalah jualan makanan yang memiliki rasa yang enak. Sepertinya, ini syarat mutlak agar jualan makanan pecel bisa laku setiap hari. Bahkan, semua jualan makanan harus memiliki rasa yang enak.

Memiliki rasa yang enak pada pecel seharusnya memiliki rasa yang tidak membuat bosen, atau bahasa jawanya disebut “mele’k’. Biasanya, letak cepat bosan karena pemberian kacang yang banyak namun tidak memiliki rasa pedas yang mendukung kelezatan.

Memang, memberikan kacang bisa menambah kelezatan. Namun jangan lupa, sambal atau bumbu pecel harus diimbangi dengan memberikan cabai

Jualan Makanan Pecel yang Kekinian

Jualan makanan ringan kekinian sudah mendapat bukti bisa memiliki banyak banyak pelanggan.

Makanan ringan tradisional pun bisa kembali diminati setelah mengalami perubahan kekinian. Sebut saja, makanan harum manis rambut nenek dengan aneka rasa.

Bagaimana jualan makanan pecel kekinian? Pada dasarnya, jualan makanan kekinian itu bergantung bagaimana kreasi si penjual makanannya, termasuk makanan pecel. Penjual menghadirkan resep terbaru, yang kemudian terkenal. Dari sini, bisa menghasilkan varian makanan kekinian.

Biasanya, bahan dasar pecel adalah kangkung dan sayuran lainnya. Dengan kreasi kekinian, tentu harus melepaskan tradisi dalam menggunakan bahannya. Atau, anda bisa mempertahankannya di dalam varian terbaru.

Makanan pecel kekinian bisa berupa pecel telur crispy, naget pecel, atau kreasi pecel kekinian lainnya.

Jualan Makanan Pecel Yang Mudah Dibuat dan Cepat

Anda perlu memilih jualan makanan yang mudah dibuat dan cepat. Ini  lebih kepada upaya menghasilkan banyak penjualan dengan proses pelayanan yang mudah dan cepat. Semakin lambat, jumlah penjualannya semakin sedikit di saat membutuhkan banyak waktu.

Bagaimana dengan makanan pecel? Pada dasarnya, makanan pecel cenderung makanan yang cepat dan mudah dalam hal proses pembuatannya. Biasanya, penjual sudah menyediakan sambal, sayuran dan bahan lainnya.

Titik terlama dalam menghadirkan pecel tentu ada pada mengolah sambalnya. Namun, ini bisa disiasati dengan menyediakan sambal yang sudah jadi. Atau, anda bisa mengandalkan sambal suplier, seperti sambal olahan Bu Kaji.

Jualan Makanan Pecel Yang Lagi Booming

Adakah, produk makanan pecel yang sedang booming? Kalau pecel ayam dan pecel lele, memang termasuk makanan yang bisa disebut makanan booming. Keberadaannya memang tersebar ke banyak tempat. Berbeda dengan pecel sayur yang dijual warung Bu Kaji, hanya terfokus di suatu tempat.

Tetapi, pecel ayam dan lele yang booming bukan sejenis cemilan atau makanan ringan melainkan lauk-pauk. Sedangkan, pecel khas Bu Kaji lebih kepada makanan ringan, yang mungkin bisa sebagai makanan pokok.

Namun, dari boomingnya makanan pecel ayam dan lele, bisa sebagai inspirasi dalam jualan makanan pecel yang lebih kepada makanan ringan.

*

Demikianlah pembahasan jualan makanan pecel yang berpotensi bisa laris setiap hari. Tentu, larisnya pecel karena bisa sebagai makanan ringan (cemilan) dan juga makanan pokok itu sendiri, bergantung selera.



sambal pecel