Bisnis Resep Makanan Media Ebook Sambil Jualan Sambal


Seru sekali bila anda menghadirkan bisnis resep makanan media ebook sambil jualan sambal. Mengapa demikian, ada beberapa keuntungan yang akan didapat dari bisnis resep masakan media ebook. Mungkin anda berpikir bahwa media ebook sudah tidak cocok lagi untuk kebutuhan menjual informasi, apalagi menjual resep. Apalagi, resep makanan sekarang sudah dikalahkan dengan media vidio yang gratis dimanfaatkan. Bagaimana bisnis resep makanan media ebook bisa laku? Tentunya, konsep ebook itu harus dirubah. Anda pun tidak perlu lagi memikirkan ebook berjenis PDF. Sekarang, era aplikasi. Aplikasi itulah sebenarnya ebook. Jadi, sekarang anda bisa bisnis resep masakan media ebook dengan memperoleh beberapa keuntungan.


Mengapa Aplikasi Dianggap Sebagai Ebook Versi Baru

Definisi ebook seperti apa sih? Ebook adalah sebuah file yang berformat PDF atau lainnya yang akan bisa dibukan dengan aplikasi tertentu. Nah, bagaimana bila antara ebook dan aplikasi dijadikan satu? Luarbiasanya, sekarang sudah banyak aplikasi ebook yang seperti ini. Bahkan banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mempublikasikan karyanya untuk dibaca banyak orang tanpa perlu khawatir kejahatanc opy-paste. Bukan hanya mempublikasinya, banyak juga yang mencari keuntungan. Pengembang aplikasi sengaja menghadirkan aplikasi ebook seperti ini.

Dari definisi di atas dan pengembangannya, apakah anda paham bagaimana nanti bisnis resep makanan media ebook? Tentunya, anda mengembangkan aplikasi.

Apa Saja Keuntungan Bisnis Resep Makanan Media Ebook?

Pembahasan ini yang perlu dibahas agar anda berseangat bisnis resep makanan atau masakan media ebook. Karena apa yang disebut ebook bukan lagi ebook berformat pdf atau sejenisnya. Ebook kali ini adalah ebook dalam bentuk aplikasi yang di dalamnya terdapat sub-sub pembahasan bahkan buku, bergantung konsep bisnis resep makanan anda. Nah, inilah yang akan mendatangkan keuntungan daripada sekedar membuat ebook untuk dijual. Tetapi, proses bisnis resep makanan media ebook aplikasi ini membutuhkan modal yang besar, minimal untuk pembuatan aplikasi android dan iOS.

Apa saja keuntungan bisnis resep makanan media ebook model aplikasi?

1. Mendapat Keuntungan dari Menjalankan Bisnis Admob Google

Sekarang, aplikasi android memiliki program bisnis tersendiri dengan nama Admob Google. Sekilas, program adsense pada Admob akan sama dengan program adsense Google untuk situs yang sudah ada sebelumnya. Ya, jenis program bisnisnya memang sama. Tetapi, antara Admob dan Google Adsense ada perbedaan. Perbedaannya terletak pada jenis akun. Mereka yang memiliki akun Admob tidak bisa untuk memasangkan iklan di situs, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, walaupuna anda sudah memiliki akun Google Adsense pad tahun sebelum peluncuran Admob, anda tetap mendaftar ulang bila berkeinginan memiliki akun Admob.

Ketika aplikasi Android dipasangkan iklan, anda akan mendapatkan penghasilan. Inilah keuntungan ketika anda membuka bisnis resep makanan media ebook alias menggunakan aplikasi android. Jadi, konsep bisnis anda tetap dalam program adsense bersama Admob Google.

2. Mendapat Keuntungan Dari Penjualan Buku Resep

Fokus anda tetap dalam program bisnis adsense Google. Adapaun anda ingin mendapatkan penghasilan lagi dari penjualan resep, ini pun bisa dilakukan. Dengan harga murah hasil resep racikan anda, mereka akan beli. Ibaratnya, anda menjual karya resep sehingga memiliki nilai jual. Banyak resep beredar di internet, belum tentu dianggap resep yang menjual, bisa saja resep copy-paste. Anda bisa dengan mudah mencari resep naget di internt. Tetapi, anda tidak bisa mendapatkan resep terbaru soal naget dari seorang ahli resep kecuali membelinya (atau seorang ahli sengaja membagikan gratis). Kalau anda ingin bisnis resep makanan dalam bentuk penjualan resep, anda harus menjadi seorang ahli terlebih dahulu atau mengandalkan beberapa ahli untuk bekerjasama.

3. Mendapat Keuntungan Dari Penjualan Sambal Pecel

Nah, pembahasan penjualan sambal pecel hanya sampel produk. Pada intinya, anda bisa menggunakan produk makanan atau kuliner lain dalam penjualan lewat aplikasi. Jadi, aplikasi anda memberikan menu mengenai penjualan sambal pecel atau lainnya. Ini akan menjadikan keuntungan tersendiri yang bisa anda dapatkan. Tentunya, anda harus mendapatkan penjualan lewat aplikasi bila ingin dianggap aplikasi anda bisa menjembatani penjualan sambal pecel. Sekarang ini sudah musim penjualan produk lewat aplikasi yang sering disebut menggunakan OVO dalam transaksi bila aplikasi anda berbentuk marketplace. Ya, anda bisa mengandalkan produk orang lain yang terdaftar sebagai bagian dari produk.

Pada intinya, baik penjualan sambal pecel atau produk lain, baik produk sendiri atau orang lain, bisa dijalankan lewat aplikasi yang mana aplikasi ini bertujuan untuk bisnis resep makanan dengan media ebook. Tentunya, anda harus memberikan keterangan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk penjualan resep, penjualan produk dan juga bisnis admob google.

Bagaimana Bisnis Resep Makanan Media Ebook?

Hal penting adalah media itu sendiri yakni aplikasi yang disebut ebook atau disebut juga aplikasi informasi. Anda tidak perlu kesusahan bagaimana pembuatan aplikasi mengingat sudah banyak aplikasi informasi yang berkepentingan untuk menjalankan bisnis admob atau penjualan produk.

Untuk penjelasan bagaimana bisnis resep makanan media ebook, berikut perincian caranyanya:

1. Buatlah Aplikasi Ebook Yang Unik

Banyak aplikasi sejenis yakni aplikasi informasi atau isitlah lain aplikasi ebook yang berbedar di Playstore Google. Maka dari itu, agar anda memiliki pelanggannya sendiri, harus menghadirkan aplikasi yang unik. Unik disini, anda bisa memilih spesiafikasi bisnis resep maasakan. Misalnya, dari sekian banyak aplikasi, hanya menghadirkan resep masakan atau makanan secara umum. Nah, anda mengambil spesifikasi pada resep masakan yang berfokus pada bahan utama daging-dagingan. Ini menjadi hal yang unik mengingat tidak ada aplikasi yang memfokuskannya.

2. Jumlah Per Judul Resep

Waktu itu penulis mengunjungi aplikasi novel. Di dalam itu, banyak novel gratis yang bisa dibaca. Sayangnya, novel tidak bisa dipindahkan ke media lain. Jadi, aplikas itulah ebook untuk novel. Walaupun gratis, ada beberap novel yang tidak gratis namun sistem pembeliannya per judul novel. Lewat pembayaran pada perusahaan tertentu, mereka bisa dengan mudah membeli. Waktu itu, pembelian seperti membeli untuk kebutuhan saldo sebelum bertransaksi. Setelah saldo terisi, anda bisa membeli. Biasanya, pembeliannya per judul novel. Cara seperti ini jauh lebih efektif daripada penjualan satu buku banyak halaman.

3. Menghadirkan Resep Untuk Kepentingan Bisnis

Anda perlu memahami bahwa membuat makanan khusus keluarga, makanan harian berbeda dengan membuat makanan khusus bisnis walaupun sama-sama untuk kebuuthan konsumen rumahan. Mengapa demikian? Ini juga ada persoalan manajemen memasak dan pelayanan terhadap konsumen sehingga resep masakan untuk bisnis memang berbeda dengan resep rumahan. Maka, dalam bisnis resep makanan, anda bisa menghadirkan resep spesial yang menghadirkan menu-menu untuk kebutuhan membuka bisnis makanan.

4. Bekerjasama Dengan Chef Ahli Kuliner

Pada awalnya, anda bergerak sendiri sebagai seorang ahli dalam kuliner dalam bisnis resep makanan media ebook. Tetapi, bergerak sendiri tanpa berbarengan dengan ahli lainnya sepertinya kurang memiliki daya jual yang jauh lebih baik. Ketika memiliki beberapa ahli dibidang kuliner tertentu, mereka akan merasa percaya pada aplikasi resep masakan yang anda buat. Memang, anda harus membayar mereka. Makanya, anda mengawali bergerak sendiri mengandalkan keahlian sendiri dalam bisnis resep makanan media ebook alias aplikasi.