Motivasi Bisnis Adsense Bersama Warung Pecel Online


Kok bisa sih, motivasi bisnis adsense berhubungan dengan warung pecel online? Banyak orang membangun blog untuk kepentingan bisnis adsense tetapi mengeluh mengenai pandangan kegagalannya dalam bisnis. Namun di sini, penulis akan menghadirkan suatu pembahasan yang berbeda yakni menghadirkan sampel bisnis yaitu pada warung pecel online sebagai motivasi bisnis dalam menjalankan program adsense. Hal ini berdasarkan studi kasus pengelola Sambal Bu Kaji yang berjualan sambal dan pecel secara online sambil membangun bisnis bersama Google Adsense.


Sebelum pembahasan, mari membahas terlebih dahulu tentang Sambal Bu Kaji dan bisnsisnya yang dijalankan secara online. Beberapa tahun yang lalu, Sambal Bu Kaji menjual produk sambal pecelnya secara online. Tidak lama, sambal yang dikelola Ibu Maya mendaftarkan mereknya ke HAKI dengan nama Sambal Bu Kaji. Juga, ibu mendaftarkan bisnisnya ke MUI, Depkes. Tidak lupa, produk sambal pecel pun di periksa dibagian laboratoroium untuk mengecek batas ketahanan produk. Di tengah perjalanan, Sambal Bu Kaji memang menyerahkan pembuatan blog marketing di tangan penulis. Tidak mau menghasilkan kesia-siaan semata dalam membangun blog, Sambal Bu Kaji memanfaatkan blog marketing untuk menjalankan bisnis adsense. Jadi, terkesan motivasi bisnis adsense berasal dari bisnis Sambal Bu Kaji.

Dari pengalaman pengelola Sambal Bu Kaji, ini bisa menjadi pelajaran bagaimana motivasi bisnis adsnse hadir bersama bisnis yang lainnya yang dijalankan secara online. Bisnis sambal yang dilakukan Sambal Bu Kaji sebagai sampel untuk menghadirkan motivasi menjalankan bisnis adsense.

1. Menjadikan Bisnis Pribadi Sebagai Konten Artikel atau Vidio

Membahas produk atau jasa sendiri yang dilakukan si pemilik bukan perkara yang aneh atau rahasia. Sebagai contoh, produk kosmetik memberikan informasi seputar dunia kecantikan secara umum dan informasi seputar produk yang berhubungan dengan kecantikan secara khusus. Ini membuktikan bahwa bisnis pribadi bisa dijadikan konten, tanpa harus mengumbar resep rahasia. Tidak jauh berbeda dengan Sambal Bu Kaji, pembahasannya mengenai produk sambal tetapi tidak sampai menghadirkan resep pribadi sebuah produk sambal. Pembahasan yang dibuat pun beragam seperti yang sudah anda lihat dalam blog ini.

Aktifitas seperti itu akan memberikan motivasi bisnis adsense karena konten bisa didapatkan dengan mudah. Pemanfaatan konten untuk bisnis adsense dan bisnsi lainnya bisa dipublikasikan dengan tulisan atau vidio. Kalau vidio, ini bisa diupload di Youtube. Banyak youtuber yang sukses di google adsense karena rajin meng-upload vidio.

2. Membangkitkan Motivasi Menulis dan Membuat Vidio

Katakanlah, bisnis online Sambal Bu Kaji menghadirkan motivasi bisnis adsense. Hal ini pula yang akan menghadirkan motivasi menulis dan membuat vidio untuk kepentingan bisnis adsense. Motivasi bisnis adsense memang bisa menghadirkan beberapa hal, salah satunya adalah aktifitas menulis dan membuat vidio. Memang, ini pun akibat dari upaya bisnsi Sambal Bu Kaji yang dijalankan secara online sehingga membutuhkan konten. Tanpa kita sadari, ada jalinan motivasi yang saling kait-mengkait yang saling mendukung. Bukti nyata keterkaitannya adalah kebutuhan update konten. Jadi, ini bisa membangkitkan motivasi menulis (atau dituliskan) atau membuat vidio (tentunya mengandalkan editor).

3. Motivasi Bisnis Adsense Memangkas Pengeluaran Iklan Yang Tidak Perlu

Semakin anda serius memarketingkan bisnis anda lewat blog kepentingan adsense, tentunya, kunjungan pun semakin seriung berdatangan secara melimpah. Inilah yang membuat anda tidak perlu mengeluarkan biaya iklan lagi. Inti memasang iklan adalah trafik kunjungan tertarget. Kalau blog kepentingan adsense memang sudah mewakili trafik kunjungan. Jadi, dengan memiliki moitvasi bisnis adsense di tengah menjalankan bisnis, anda sudah menempuh jalan sukses untuk kedua bisnisnya.

Ketika tidak ada motivasi bisnis adsense, kemungkinan anda akan membuat blog sekedarnya. Mengapa bisa demikian? Tuntutan kunjungan blog untuk kepentingan adsense memang jauh lebih besar daripada tuntutan kunjungan blog untuk kepentingan bisnis biasa. Banyak pelaku bisnis yang memang tidak serius memperdulikan kunjungan dari blog, mereka tetap bermain iklan. Ketika ada motivasi bisnis adsene, mau tidak mau, pemilik blog harus meraup kunjungan melimpah agar sukses dalam bisnis adsense.

4. Selalu Memikirkan Variasi Warung Pecel Online

Anda perlu mengupdate informasi untuk kepentingan bisnis adsense. Masalahnya, bagaimana anda mengupdate informasi seputar warung pecel atau produk bisnis lainnya yang sepadan? Memang, agak sulit bila membahas persoalan warung pecel atau produk bisnis yang sulit dikembangkan informasinya. Tetapi, dengan adanya motivasi bisnis adsense, tuntutan menghadirkan variasi warung pecel online pasti anda. Secara online, memang ini membutuhkan variasi agar para pelanggan tidak jenuh dengan satu variasi produk. Setidaknya, ada kebutuhan konten yang bervariasi, baik resep atau hidangan dalam warung pecel.

Variasi warung pecel online bergantung tema media informasi yang dihadirkan, baik di blog atau akun Youtube. Alangkah baiknya, motivasi bisnis adsense harus diarahkan dengan benar agar bisa menghadirkan variasi konten selain warung pecel online. Blog dan akun Youtube bertemakan kuliner memang cocok diterapkan untuk menghadirkan variasi konten bersamaan dengan variasi warung pecel. Kalau situs atau media informasi sekedar menghadirkan seputar warung pecel, ini sulit menjadikanya variasi. Walaupun memang fokus brand menghadirkan apa yang menjadi fokus bisnis, salah satunya pecel.

5. Mengembangkan Dalam Pengajaran Bisnis Dalam Motivasi Bisnis Adsense

Pada waktu lalu, pengelola Sambal Bu Kaji menghadiri undangan dari mahasiswa Unisbank untuk memberikan pengetahuan yang dialaminya seputar membangun bisnis. Tentu, dengan senang hati, pengelola Sambal Bu Kaji yang bernama Ibu Maya memberikan penggetahuan dan pengalamannya pada beberapa mahasiswa. Ini menunjukkan bahwa Sambal Bu Kaji sudah dikenal di sebagian area semarang, khususnya di kalangan mahasiswa yang memang satu almamater dengan Ibu Maya.

Maknanya apa dari pengalaman Ibu Maya dalam memberikan penyuluhan atau pengajaran pada beberapa mahasiswa Unisbank? Makannya adalah ketika ada motivasi bisnis adsene, bisnis warung pecel atau jenis produk lainnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan berbagi pengalaman dalam membangun bisnis. Tentunya, langkah seperti ini sudah jamak atau biasa dilakukan oleh para pebisnis pada umumnya. Bahkan, mereka tidak hanya membuka pelatihan bisnis, mereka juga membuat buku dan sebagainya. Kalau motivasi bisnis adsense menghadirkan pengalaman yang lebih seru lagi dalam perjalanan bisnis warung pecel atau lainnya, tentunya, ini akan menjadi keuntungan lain selain dari bisnis adsese dan warung pecel.

6. Saling Memberikan Motivasi Bisnis Yang Menguntungkan

Sambal Bu Kaji sudah membuktikan keterjalinan motivasi ini. Pembahasan ini sudah dijelaskan sedikit di atas. Tentunya, penulis ingin memberikan penekanan bahwa sebagai pengusaha memang penting memiliki jalinan motivasi antar bisnis. Seperti yang sudah anda tahu, Sambal Bu Kaji berfokus pada penjualan sambal pecel kemasan (tetapi bisa melayani beberapa jenis sambal lainnya walaupun tidak dikemas). Namun lambat laun, Sambal Bu Kaji membuka warung pece. Makanya apa? Makanya adalah membantu penjualan sambal pecel dalam bentuk lain. Warung pecel pun ditaburi sambal yang sudah dikenal enak di banyak masyarakat semarang. Di tengah perjalanan bisnis, Sambal Bu Kaji menghadirkan blog kuliner dan bisnis kuliner untuk kepentingan adsense dan sarana marketing sambal secara online. Kondisi seperti ini saling memberikan motivasi, apalagi kehadiran motivas bisnis adsense yang membuat penjualan online jauh lebih serius.