Cara Berbisnis Makanan Agar Sukses Adsense Youtube


Bagaimana cara berbisnis makanan? Tentunya, ini mengharapkan melakukan cara berbisnis agar mendapatkan kesuksesan. Tetapi, di sini, cara berbisnis makanan juga mengharapkan sukses dari adsense youtube. Intinya, ini menggabungkan cara berbisnis makanan yang sukses dengan cara menjalankan bisnis adsense yang sukses. Pada intinya, cara berbisnis makanan agar membuahkan kesuksesan dari berbagai hal. Seperti anda berjualan pecel sayur di warung, ingin mendapatkan kesuksesan dalam penjualan pecel dan makanan pendamping pecelnya. Namun disini, cara berbisnis makanan agar bisa sukses dengan menghubungkannya lewat online yaitu adsense Youtube.


Pembahasan cara berbisnis makanan agar sukses yang melibatkan bisnis adsense sebelumnya sudah dibahas. Namun, pembahasan itu lebih dikhususkan untuk blog adsense. Sekarang, pembahasan lebih difokuskan ke adsense youtube. Kedua hal hal berbisnis adsense bisa dikolaborasikan atau dijalankan secara terpisah. Hal ini akan dibahas dengan mengkaitkan bagaimana cara berbisnis makanan agar bisa sukses.

Bagaimana Kolaborasi BerBisnis Makanan dengan BerBisnis Adsense Youtube

Bila anda sudah membaca artikel blog untuk adsense, anda akan paham bagaimana kolaborasi berbisnis makanan dengan berbisnis adsense youtube. Yang perlu dibahas adalah bagaimana kolaborasi ini dihadirkan dalam bentuk konten vidio. Konten vidio dengan konten tulisan tentu berbeda, terutama dalam tingkat kesulitannya. Kalau menulis, anda cukup membutuhkan waktu sekitar satu jam. Tetapi, untuk menghadirkan satu vidio, anda membutuhkan waktu yang tidak sedikit, mulai dari demontrasi dampai editing. Ya, anda harus menghadirkan konten yang bersifat demontrasi, baik memasak atau peran-peran lainnya yang menghadirkan konten menarik. Karena konten vidio berkepentingan juga untuk berbisnis makanan, anda harus membuat konten yang mendukung bisnis makanan. Inilah cara berbisnis makanan yang berkolaborasi dengan bisnis adsense youtube.

Bangun Channel Youtube Yang Menghadirkan Dunia Makanan


Penulis perlu mengambil sampel berbisnis maknan. Katakanlah, berbisnis produk yang diambil adalah berbisnis rempeyek kacang renyah. Kebetulan, Sambal Bu Kaji menjual dan menerima pemesanan rempeyek kacang renyah dan jenis rempeyek lainnya. Sampel rempeyek renyah hanya sebagai sampel agar memudahkan bagaimana seharusnya menghadirkan chanel yang berkaitan dengan dunia makanan. Anda bisa menghadirkan produk makanan lain selain rempeyek walaupun tetap berkonten seputar dunia makanan.

Apakah konten makanan chanel Youtube berhubungan dengan dunia masak-memasak atau membuat makanna? Hal terpenting dalam konten Youtube adalah menghadirkan variasi konten. Konten sederhana seperti berjalan-jalan ke warung pecel juga bisa dijadikan konten mengingat cuma merekam. Memang, ada konten vidio yang cara kerjanya cukup menyulitkan seperti membuat makanan. Maka dari itu, anda tidak perlu memfokuskan pada pembahasan masak-memasak walaupun ini bagian konten Youtube.

Hal terpenting, konten harus mengkaitkan dengan produk. Misalnya, anda membuat drama seputar hidangan lebaran. Lalu dalam adegan, anda terpikirkan seputar makanan rempeyek renyah milik Sambal Bu Kaji (tentunya permisalannya milik anda sendiri).

Iklankan Bisnis Makanan Anda Lewat Vidio Marketing

Cara berbisnis makanan di youtube agar mendapatkan dua kesuksesan yaitu bisnis rempeyek dan adsense adalah anda berupaya mengiklankan bisnis rempeyek anda. Pembahasan di atas sudah menjelaskan mengenai hal ini. Pembahasan di atas lebih kepada soft selling. Agar konten adsense youtube anda menarik, di tonton banyak orang, memang jangan kebanyakan menghadirkan konten iklan hard selling. Justru terus-menerus memakai teknik hard selling di konten Youtube bisa menggagalkan dua bisnis yaitu adsense dan bisnis rempeyek. Maka dari itu, anda perlu menghadirkan konten iklan seperti iklan rokok. Iklan rokok tidak menjelaskan seputar rokok tetapi selalu mengakhiri dengan produknya. Inilah cara iklan yang harus dilakukan untuk meraih sukses berbisnis makanan dan adsense Youtube.

Di sela-sela iklan soft selling, anda harus membuat iklan hard selling, bagaimanapun jenis iklannya. Inilah yang harus dilaukan sebagai bagian dari cara berbisnis makanan bersamaan dengan bisnis adsense Youtube. Mungkina anda pernah lihat iklan tertentu di tengah-tengah menontot vidio. Itulah salah satu jenis iklan yang harus dilakukan. Kalau sulit membuat vidio iklan di dalam konten, anda bisa membuatnya di akhir durasi vidio.

Berikan Vlog Kehidupan Harian Anda

Cara berbisnis makanan yang berkolaborasi dengan adsense Youtube adalah menghadirkan vlog, vidio blog. Ini lebih kepada memvidiokan perjalanan hidup anda, baik di rumah tangga atau perjalanan kehidupan lainnya. Ini semata-mata membangun pengenalan tentang diri anda untuk para subscriber atau pelanggan vidio anda. Di vidio ini, anda tidak membahas seputar bisnis anda. Tetapi, jangan salah, ini tetap menjadi cara untuk sukses berbisnis adsense. Karena, pelaksanaan bisnis adsense atau keberhasilan bisnis adsense cuma memperbanyak viewer yang meng-klik iklan di konten vidio yang diupload. Walaupun tidak berjualan atau membahas seputar bisnis anda, ini menjadi cara sukses yang lain.

Bagaimana Cara Meningkatkan Subscriber Untuk Channel Youtube Makanan?

Subscriber pada dasarnya adalah golongan yang memang tertarik pada konten. Tetapi, ini tidak menjamin sebagai modal untuk mendapatkan viwer melimpah. Ada beberapa channer yang memiliki subscriber hanya 5 juta. Tetapi, jumlah penonton vidionya lebih dari di atas 10 juta, bahkan ada yang sampai 50 juta. Terlepas bagaimanapun cara mendapatkannya, yang jelas, subscriber hanya bagian dari jumlah viwer. Subcriber tidak menjadi jaminan melimpahnya viwer. Jadi konsep meningkatkan subscriber adalah untuk meningkatkan. Bila seperti ini, anda jangan berusaha meningkatkan jumlah subscriber mengandalkan jasa penambah subcriber karena bisa jadi sebagian besar bukan potensial view. Kecuali, anda memanfaatkan cara gratis yang mudah dijalankan.

Bagaimana cara meningkatkan subscriber?

1. Membangun Jaringan Blog PBN

Anda bisa membangun jaringan blog PBN. Jelas, cara ini lambat namun bisa fektif meningkatkan subscriber. Untuk jaringan blog PBN sudah ada jasanya yang berharga murah sekitar 600.000 sampai 1500.000 untuk target jangka panjang. Bahkan, peningkatan subscriber hasil dari peningkatan kunjungan atau viewer. Perbandingannya bisa jadi 10 viwer : 1 subscriber. Hal ini tidak masalah mengingat fokus terpenting adalah meningkatkan viwer yang secara otomatis meningkatkan subcriber.

Kalau anda mau cara berbisnis makanan yang menghemat biaya namun efektf dalam mendapatkan viwer melimpah jangka panjang, anda bisa memilih jalur membangun jaringan blog BPN.

Jika penyajian konten dunia makanan anda menarik sesuai niche-nya, secara otomatis anda akan mendapatkan banyak subscriber walaupun lambat.

2. Manfaatkan Acara Perkumpulan

Jangan meremehkan perkumpulan. Anda bisa memanfaatkan ini untuk meningkatkan subscriber. Tentunya, anda memperkenal channel ke perkumpulan yang tepat agar memang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Anda tidak bisa memperkenalkan channel Youtube makanan ke orang yang tidak suka acara makan-makan.

3. Iklan Berbayar

Memang, Google Ads dan Facebook Ads bisa diandalkan, tetapi, ini membutuhkan modal besar untuk hasil jangka pendek. Sebaiknya, untuk awal-awal, minimalkan cara berbinis makanan yang berfokus pada iklan berbayar. Hal ini dilakukan bila memang anda sudah memiliki penghasilan yang lumayan dari channer Youtuber anda.




,