Jualan Sosis Bakar Kekinian Diminati Anak Sekolah


Bisa dikatakan, jualan sosis bakar adalah jualan jajanan kekinian yang kian marak dijual dan memang diminati banyak pelajar secara khusus. Anda bisa melihat deretan penjual di area sekolah atau tempat keramaian penjualan, beberapa tempat biasanya ada yang menjual sosis bakar. Ini artinya, peluang bisnis sosis bakar dianggap menjanjikan keuntungan. Di samping itu, jualan sosis bakar tidak membutuhkan operasional yang merepotkan, karena hanya melakukan pembakaran sosis yang sudah distok sebelumnya. Bisa juga mengalami kegiatan operasional yang menyulitkan bila anda jualan sosis bakar dengan ciri khas sosis buatan anda seperti waralaba.

Sumber gambar: cookpad.com

Makanan sosis pada awalnya hanya sekedar gorengan sosis. Kalau sosis berbentuk gorengan, tentu membutuhkan minyak goreng. Sayangnya, bila anda berjualan sosis goreng, minyaknya tidak bisa digunakan untuk banyak penggorengan. Bagi mereka yang sering mengkonsumsi sosis goreng pun bisa mengakibatkan wajah berminyak atau hal lainnya yang disebabkan oleh minyak. Tetapi, sekarang sudah marak dengan sosis bakar. Sosis bakar tidak membutuhkan bahan minyak dan tidak perlu khawatir pembakarannya dipakai berulang-ulang. Tidak seperti sosis goreng, sosis bakar ramah pada orang yang anti dengan minyak. Ya, sosis bakar tidak membutuhkan bahan minyak. Walaupun pembakarannya sebentar, sosis bakar tidak memiliki resiko setengah matang, karena sudah mengalami perebusan atau proses pematangan sebelumnya.

Di sini penulis akan menjelaskan cara jualan sosis bakar untuk kalangan penjual yang membutuhkan suplier dan kalangan penjual yang memproduksi sosis. Tentunya, penulis hanya menghadirkan cara jualan sosis bakar semampu penulis. Bila memang informasi cara jualan sosis bakar kurang mencukupi, anda bisa mengandalkan informasi lain sebagai tambahan. Yang jelas, penulis akan menjelaskan cara jualan sosis bakar dengan pengetahuan bisnis yang sudah penulis dapatkan dari beberapa ahli bisnis.

Cara Jualan Sosis Bakar Untuk Suplier Atau Memproduksi Sosis

Tentunya, penulis tidak bisa menjelaskan mengenai bagaimana memproduksi sosis untuk kebutuhan usaha jualan sosis bakar. Di sini hanya menjelaskan teknik dan strategi jualan sosis bakar yang pengelolaan sosisnya dilakukan oleh si penjual.

Berikut beberapa cara jualan sosis bakar yang sosisnya diproduksi si penjualnya sendiri.

1. Memiliki Mesin Pembuat Sosis

Memiliki mesin pembuat sosis memang menjadi salah satu syarat memproduksi sosis. Anda pernah lihat bentuk sosis? Tentunya, pembuatan sosis dengan menggunakan tangan akan mengalami kesulitan kecuali kecuali anda tidak berniat membungkusnya. Tentunya, bila ingin didistribusikan ke beberapa penjual. Pada intinya, memang pembuatan sosis harus menggunakan pembungkus seperti plastik untuk menjaga adonan agar tidak rusak. Salah satu yang bisa diandalkan adalah menggunakan mesin pembuat sosis agar bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam plastik.

Anda tidak perlu khawatir mengenai plastik sosis untuk pembungkusan sosis ketika menggunakan mesin pembuat sosis. Sekarang, banyak sekali para penjual plastik sosis. Biasanya, plastik sosis digunakan untuk pembungkusan es lilin atau es unyil.

2. Memiliki Jaringan Penjual Kelas Gerobak

Dalam hal ini, anda bisa berperan ganda. Anda sebagai penjual sosis bakar dan anda juga bertugas sebagai pemasok bahan sosis untuk membuat sosis bakar. Tentunya, semakin banyak jumlah produksi sosis, anda membutuhkan banyak penjual yang siap menghabiskan produksi sosis setiap harinya. Pada bisnis sosis bakar yang lebih besar, anda bisa menyediakan sistem waralaba sehingga mereka yang berkeinginan berjualan sosis bakar sudah disediakan bahan dan perlengkapannya.

Bila memang anda tidak sanggup membangun para penjual, lebih baik pengelolaan sosis untuk kebutuhan pribadi. Anda bisa menyediakan lemari pendingin agar pengelolaan sosis bisa dilakukan sekaligus sehingga menghemat waktu produksi bahkan biaya penggilingan daging. Tentunya, lemari pendingin ditempatkan pada tempat dimana anda berjualan.

3. Membuka Pemesanan Stok Sosis

Berapa jumlah sosis yang akan diproduksi? Ini akan menjadi perhatian penting karena berurusan dengan tingkat penjualan. Membuat sedikit stok sosis tentu bisa mengamankan dalam kerugian. Tetapi, bila hanya memproduksi sedikit stok sosis, bisnis sosis bakar dan jualan stok sosis anda tidak bisa berkembang menjadi lebih baik. Maka dari itu, ketika anda sudah memiliki sistem produksi, anda bisa membuta layanan pemesanan stok sosis. Langkah ini cukup efektif karena jumlah produksi sebanding dengan jumlah yang diinginkan pemesan.

4. Lakukan Kegiatan Iklan Secara Online

Manfaatkan media sosial. Hal ini penting untuk membangun komunikasi secara online. Di samping itu, anda bisa beriklan sosis bakar dan suplier sosis lewat media sosial. Tentunya, anda harus memahami terlebih dahulu etika menggunakan media sosial dalam kebutuhannya untuk jualan produk khususnya sosis bakar. Mengapa penting memperhatikan etika menggunakan media sosial dalam berjualan? Hal ini berdasarkan pengamatan penulis yang sudah melihat banyak penjual di sosial media. Rata-rata, mereka hanya berfokus berjualan, upload produk lalu mengharapkan pembelian. Padahal, ini cara yang salah, cenderung egoistis. Padahal, kuncu utama kesuksesan berjualan lewat sosial media adalah membangun kedekatan. Tetapi, itulah kenyataan sikap para penjual. Jadi, penting sekali memperhatikan etika bersosial media untuk kebutuhan penjualan.

Cara Jualan Sosis Bakar Untuk Pedagang Eceran

Cara jualan sosis bakar ini berlaku untuk penjulaan kelas grosir atau kelas suplier yang memang berjualan secara eceran dalam bentuk sosis bakar dan juga para reseller atau pengecer yang memang hanya berjualan sosis bakar saja. Hal ini perlu penjelasan gabungan mengingat pembahasan caranya memang sama, baik untuk kelas suplier sosis bakar atau para pengecer.

1. Berjualan Di Keramaian Lalu Lalang Anak Sekolah

Memang, tidak mesti berada di tempat sekolah. Pada intinya, di setiap ada keramaian dan target tempat keramaian seperti sekolah, mal, tempat liburan dan lainnya, ini tempat yang layak untuk berjualan sosis bakar. Jangan lupa, tempat keramaian itu berisi banyak anak kecil sampai remaja.

2. Memakai Gerobak Khas

Memakai gerobak khas artinya gerobak yang bisa menampung aneka sosis bakar yang bisa dengan mudah dilihat pengunjung. Di tempat itu, pengunjung bisa memilih jenis sosis yang akan dibakar dengan jumlahnya. Tentunya, anda harus memiliki wadah khusus agar ketika hujan bisa melindungi sosis

3. Menghadirkan Bumbu dan Sambal Yang Bervariasi dan Enak

Sambal atau adalah kunci bagaimana anda bisa bermain dalam persaingan. Hal ini akan berurusan dengan cara membakar sosis, apakah disertai bumbu atau tidak. Biasanya, bumbu dasar dari sosis bakar itu hanya sosis tomat dan mayones. Mungkin, bila anda hanya menghadirkan bumbu dasar saja, anda bisa menembus pesaingan. Anda membutuhkan pelanggan setia dengan menghadirkan bumbu dan sambal yang khas.

4. Menggunakan Alat Pemanggang

Alat pembanggang biasanya bisa dibeli di beberapa toko peralatan dapur. Anda tidak perlu khawatir bagaimana mengatur pembakaran. Alat pembakaran ini tidak membutuhkan arang yang biasanya merepotkan dalam pengaturan pembakaran.

5. Perhatikan Kemasan Yang Layak

Anda harus memakai pembungkus yang layak. Memakai plastik tidak dianjurkan. Mengapa? Bumbu atau sambal tidak maksimal ditaburi ke sosis bakar. Sosis bakar harus emakai bungkus khusus yang biasa dipakai untuk snack. Tetapi, kalau pembelian sosis bakar Cuma 1 batang, ini pun ukuran kecil

6. Memberikan Aneka Jenis Sosis

Jenis sosis itu berbeda-beda, tidak hanya dari daging sampi. Daging ayam pun bisa dibuat sosis. Pada intinya, anda bisa menghadirkan variasi sosis bakar.