Driver Ojol: Warung Pecel Bu Kaji Pahlawan Di Pagi Hari


Mengapa warung pecel Bu Kaji pahlawan di pagi hari? Tentunya, sambal bu kaji menghadirkan makanan pagi untuk mereka yang membutuhkan makanan status sarapan. Bisa dikatakan, pecel yang dijual Bu Kaji sama dengan penjualan bubur. Anehnya, pecel yang biasanya dihidangkan siang hari, tetapi warung pecel Bu Kaji mendapatkan penjualan pecel di pagi hari. Bahkan, warung pecel Bu Kaji dianggapnya sebagai pahlawan di pagi hari. Hal ini diutarakan oleh driver ojol yang memang sudah berlangganan memesan pecel di warung pecel Bu Kaji, baik untuk dirinya atau para pelanggan pecel milik Bu Kaji.


Makanan Pecel Memang Cocok Untuk Sarapan

 Memang, pecel sayur tidak cocok sebagai makanan untuk sarapan. Bagaimana mau dianggap sebagai sarapan kalau isinya cuma sayuran? Tentunya, harus ada makanan yang sebagai syarat sarapan. Kalau memang makanan pecel bukan untuk sarapan, tentunya pecel nasi atau gendar pecel plus sayur menjadi solusi terbaik untuk sarapan. Ya, ahli kesehatan mana yang menganjurkan hanya memakan sayuran ketika pagi hari? kebanyakan bahkan semua ahli kesehatan bahwa sayuran bukan untuk sarapan. Nasi atau sejenisnya cocok untuk sarapan. Nah, di warung Bu Kaji memang menghadirkan variasi pecel, yaitu pecel nasi dan gendar pecel.

Kalau ada yang bilang pecel nasi atau gendar pecel tidak cocok untuk sarapan karena ada bumbu kacang dan sambalnya, lalu kenapa makanan ketoprak laris-manis di pagi hari? Padahal, makanan pecel dan ketoprak terbuat dari bahan dasar yang sama yaitu kacang tanah. Jadi, klaim pecel nasi atau gendar pecel tidak bisa untuk sarapan gara-gara ada bumbu kacang, dianggap salah.

Sudah Menjadi Tradisi Masyarakat Jawa

Sesuatu makanan bila sudah menjadi kebiasaan atau sudah mentradisi, sulit untuk diganti dengan yang lain. Masyarakat jawa sudah mengenal hidangan pecel dan menjadi teman terdekatnya. Makanan ini memiliki beberapa variasi, salah satunya pecel nasi yang bisa mengenyangkan. Makanan pecel nasi memang cocok dikonsumsi sebagai makan besar karena porsi nasinya tidak terlalu sedikit, yang sekiranya cocok dikonsumi untuk para dieters. Kalau makan besar, biasanya tidak untuk sarapan pagi. Tetapi, dengan mengandalkan lontong pecel, bisa untuk sarapan.

Pada intinya, tradisi masyarakat jawa yang terbiasa makan pecel bisa untuk kebutuhan makan besar atau kecil. Hal ini mungkin sulit tergantikan dengan yang lain. Jadi wajar, setiap warung pecel memiliki banyak pelanggan. Salah satu yang memiliki banyak pelanggan adalah warung Bu Kaji. Hal ini karena kebiasaan atau tradisi masyarakat jawa yang sudah akrab dengan makanan pecel untuk konsumsi harian, bukan sekedar mengemil.

Pecel Bukan Sebagai Pengganti Nasi

Salah besar kalau pecel sebagai pengganti nasi. Karena, pecel sendiri menghadirkan hidangan nasi. Kalaupun bukan nasi, seperti lontong dan gendar, bahan dasarnya tetap berasal dari bahan yang sama yaitu beras. Hal ini bermakna bahwa sarapan pagi menggunakan pecel sudah bisa mengenyangkan. Jadi wajar banyak pelanggan melirik makanan pecel yang mengandung nasi atau gendar sebagai sarapan pagi. Kalau siang, para penikmat pecel bisa menikmati pecel sayur dan juga pecel lainnya.

Warung Pecel Bu Kaji Bekerjasama Dengan Para Ojol

Pahlawan bagi warung pecel Bu Kaji adalah para ojol. Warung pecel Bu Kaji bekerjasama dengan dua driver ternama yaitu Gofood dan Grabfood. Jadi, warung pecel Bu Kaji didaftarkan di kedua marketplace khusus kuliner tersebut. Hasilnya, warung Bu Kaji mendapatkan banyak pembelian. Memang, pembelian lewat aplikasi sangat memudahkan. Tentunya, terpenting, pembeli tidak perlu membuang waktu hanya untuk mengantri. Para ojol yang siap melayani kebutuhan pembelian pecel di warung pecel Bu Kaji.

Ibu Rumah Tangga Jadi Lebih Ringan Bekerja

Sekarang ini banyak ibu rumah tangga yang lebih memilih membeli makanan sarapan sekalipun mereka tidak bekerja. Apalagi, ibu rumah tangga ini memang karyawan atau pekerja di suatu perusahaan, tentunya lebih membutuhkan menu makanan sarapan dari para penjual. Dengan kehadiran warung Bu Kaji, salah satunya, tentu bisa meringankan salah satu pekerjaan di pagi hari untuk ibu rumah tangga. Ya, sekalipun sekedar sarapan, bagi mereka yang memiliki selera tinggi atau hobi makanan , agak susah menyiapkannya di pagi hari

Tersedia Menu Nasi Gudangan Yang Cocok Untuk Sarapan

Di warung pecel Bu Kaji sekarang tersedia menu baru yang bisa melengkapi selera makan anda. Mungkin, anda ingin mencicipi menu makanan lain dari warung Bu Kaji. Salah satu menu andalan lain di warung Bu Kaji adalah menu nasi gudangan. Menu ini sudah diminati banyak pelanggan yang dipesan secara online yakni menggunakan Grabfood dan Gofood. Menu ini kemungkinan bagi masyarakat jawa bisa sebagai menu sarapan harian. Ya, tentunya, warung Bu Kaji menjadi pahlawan di pagi hari untuk sebagian besar penikmat kuliner jawa.

Bisa Menikmati Aneka Menu Sampingan

Info lama yang penulis dapatkan bahwa warung Bu Kaji memiliki banyak sampingan yakni menu yang selain hidangan pecel. Tetapi, penulis belum mengetahui. Berikut adalah daftar menu sampingan yang ada di warung Bu Kaji:

a. Aneka Gorengan: tahu bacem, tempe bacem, martabak telor, telur ceplok, bergedel, kerupuk.

b. Aneka Sate: Satu usus, sate kerang, sate jeroan

c. Aneka Ayam: ayam geprek, ayam geprek bumbu pecel

Sebagian orang memang ada yang kebiasaan sarapannya tidak memakan nasi, lontong atau sejenis makanan pokok entah karena selera atau karena kenyamaanan perut. Biasanya, mereka cukup memakan gorengan seperti tempe, tahu, ayam dan lainnya.

Tetapi, bila pemesanan menu makanan sampingan lewat aplikasi Gofood atau Grabfood, sepertinya, sia-sia saja. Karena harus memesan banyak. Kalau tidak banya, ini bisa menyia-nyiakan biaya ojol yang bisa jauh lebih mahal. Kalau memesan banyak, tentunya harus berbagi dengan yang lain. Padahal, orang lain bisa saja menginginkan nasi.

Maka dari itu, alangkah baiknya, pemesanan lewat ojol, harus memesan banyak, tentunya, bisa bercampur dengan menu makananan sampingan. Menu makanan utama yang ada di warung Bu Kaji tetap menjadi pilihan utama.