Tips Usaha Katering Makanan Siap Sukseskan Resto Bu Kaji


Bagaimana cara menjalankan usaha catering makanan? Disini, saya ingin menjelaskan tips usaha catering makanan yang study kasusunya mengandalkan resto bu kaji. Bukan study kasus sih tetapi lebih kepada membangun tips usaha catering untuk kepentingan resto bu kaji. Kebetulan resto bu kaji baru launcing sekitar bulan juli 2020. Jadi saya ingin membangun tips untuk kepentingan kesuksesan resto bu kaji walaupun tips ini bisa digunakan untuk resto yang sama produknya dengan resto bu kaji. Kebetulan, resto yang dibangun bu kaji adalah resto aneka olahan ayam.

Sumber: bisnisukm.com

Berikut langkah-langkah atau tips usaha catering makanan siap sukseskan resto bu kaji.

Menu Olahan Ayam Yang Sudah Familiar Dinikmati Masyarakat Sekitar

Resto Bu Kaji memang sudah menghadirkan menu-menu olahan ayam yang memang sudah laku atau diakui dipasaran seperti olahan ayam geprek, ayam penyet dan lainnya. Tentunya, cirri khas resto bu kaji dihadirkan untuk menyiasati persaingan rasa. Anda bisa meniru langkah yang ditempuh pengelola sambal bu kaji atas resto bu kaji.

Mengapa perlu menu olahan ayam yang memang sudah familiar atau sudah dinikmati masyarakat sekitar secara luas? Karena, mereka sudah tidak berpikir bagaimana rasanya. Yang mereka pikirkan, rasa apa yang unik dalam ayam geprek resto bu kaji? Seandainya, resto bu kaji menghadirkan menu olahan ala resep sendiri, mereka masih ragu soal rasa. Akibatnya, biaya promosi soal ayam resep baru bisa membengkak akibat untuk mengenalkan resep khas resto bu kaji.

Anda atau resto bu kaji boleh menghadirkan resep terbaru bila memang siap membangun brand atas produk. Atau, ketika usaha aneka olahan ayam sudah berkembang maju, bisa menambah olahan ayam baru khas resep milik sendiri.

Membuka Warung Makan Lebih Dipercaya Mendapatkan Pemesanan Katering Makanan

Mengapa pengelola sambal bu kaji berani membuka bisnis katering makanan dengan aneka olahan ayam di resto bu kaji? Karena memang sebelumnya sudah memiliki tempat penjualan. Kebetulan, tempat penjualanya tidak besar, sedang saja. Tetapi, asalkan pengelola warung bu kaji memiliki tempat penjualan, sudah cukup untuk melangkah dalam bisnis katering makanan. Kebetulan, warung itu sudah di daftarkan di penjualan online mengggunakan aplikasi ojol. Hasilnya, warung selalu ramai. Bila anda mau sukses seperti pengelola resto bu kaji yang membuka bisnis katering makanan, anda bisa menyediakan tempat.

Ketika orang yang mau memesang katering minimal 10 nasi kotak, mereka tidak merasa ragu hanya persaoalan tidak ada warung atau tempat penjualan makanan hariannya. Memang, penulis sendiri merasa ragu memesan makanan pada orang yang tidak memiliki tempat penjualan.

Membangun Ciri Khas Katering Makanan

Tetap saja, sekalipun anda menjual ayam geprek, harus menghadirkan resep geprek khas anda. Tetapi, jangan lupa, jangan terlalu jauh perbedaaannya. Misal ayam gepreknya menggunakan sambal menteh dengan cabai tertentu. Atau, olekan sambal gepreknya dengan ciri khas tertentu. Mungkin saja, bisa menghadirkan resep bumbu tepung goreng yang lebih mengunggulkan cita-rasa tertentu. Pada intinya.a tetap menghahadirkan ciri khas dalam katering makanan. Hal ini juga dilakukan resto bu kaji dengan menghadirkan ayam geprek sambal pecel. Tentunya, ada bumbu lain sepertinya.

Terpenting lagi dari ciri khas katering makanan adalah kemasan. Kemasannya seperti apa? Jangan sampai orang memandang katering makanan anda menjadi tidak minat duluan. Atau, jangan sampai memandang katering makanan anda malah tidak bisa menebak, itu katering siapa. Boleh saja, anda menggunakan katering dengan gambar polos dalam kemasan. Tetapi, harus ada logo yang dicetak sebagai ciri khas katering.